Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Pornas XVI KORPRI Masih 91 Hari Lagi, 32 Kontingen Sudah Mendaftar…

61
×

Pornas XVI KORPRI Masih 91 Hari Lagi, 32 Kontingen Sudah Mendaftar…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com – Antusias peserta untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI KORPRI Tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-23 Juli 2023 sangat tinggi.

Terbukti, Pornas yang masih 91 hari lagi ini, sudah terdaftar 32 kontingen yang akan mengikuti kegiatan tersebut, yang terdiri dari 13 Kementerian/Lembaga dan 19 kontingen dari Provinsi.

Kontingen yang sudah mendaftar dan terverifikasi oleh Panitia Pornas per 12 April 2023 sekira Pukul 16.00 WIB dari Kementerian/Lembaga adalah Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator PMK, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Lemhanas dan Perpustakaan Nasional serta Setjen DPR-RI.

Sedangkan kontingen Provinsi terdiri dari Provinsi Bali, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Papua, Papua Pegunungan, Selsel, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat, serta Sulawesi Selatan.

Dalam hal ini, pihak panitia membagi pendaftaran ke dalam tiga tahapan, yaitu Pertama, Pendaftaran Keikutsertaan/Cabor, tanggal 1-30 April 2023, Kedua, Entry by Number, tanggal 1-15 Mei 2023 dan Ketiga, Entry by Name, 1-15 Juni 2023.

Untuk Panitia Pornas, baik Panitia Pengarah atau Pusat maupun Panitia Daerah, terus bekerja mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, seperti venue pertandingan, perangkat pertandingan dan pedoman umum serta teknis pertandingan atau perlombaan.

Sementara, sepuluh induk organisasi cabang olahraga yang dipertandingkan atau dilombakan juga sudah menunjuk Technical Delagates (TD) masing-masing.

Ketua Umum PP Bapor KORPRI, Asrorun Ni’am Sholeh, ketika rapat finalisasi Pedoman Umum dan Technical Handbook Pornas menekankan pentingnya menjaga prinsip kebersamaan dan persaudaraan serta harmoni.

“Sehingga, bukan hanya mengejar prestasi tetapi keakraban dan kebersamaan Kementerian, Lembaga dan Provinsi harus tetap yang utama,” kata Asrorun.

Ketua Umum DP KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, akan terus mendorong agar seluruh Kementerian, Lembaga dan Provinsi dapat mengikuti Pornas dan mempersiapkan kontingen dengan sebaik-baiknya.

“Serta memanfaatkan momentum Pornas ini untuk dijadikan ajang silaturrahmi dan persaudaraan bagi ASN atau Anggota KORPRI,” kata Zudan.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Kh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *