Polres Malaka Tetap Gelar Sosialisasi Agar Masyarakat Tertib Berlalulintas

Polres Malaka tetap menggelar sosialisasi kepada masyarakat agar tertib dan disiplin berlalulintas.

Sosialiasi dilakukan melalui sekolah-sekolah dan gereja-gereja dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka bisa tertib dan disiplin dalam berlalulintas karena tujuan akhir semua kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka.

Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu ( 7/3-2020).

” Kita sangat mengharapkan warga Malaka mentaati disiplin berlalulintas karena apa yang kita lakukan saat ini hanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Tidak ada tujuan lain”

” Semua komponen masyarakat yang ada didaerah ini kita minta untuk saling mendukung satu sama lain. Orang lain akan menilai daerah kita ini baik dan maju bila kita taat dan disiplin berlalulintas.
Ini bukan hanya keinginan aparat tetapi harus ada kemauan bersama dari seluruh komponen masyarakat” .

“Saya melihat pemerintah daerah melalui Bupati Malaka bersama jajarannya , tokoh agama sangat mendukung terkait disiplin berlalulintas”.

” Kami senang sekali karena tokoh agama di Malaka mendukung dan mengundang kami untuk memberikan sosialisasi terkait kepentingan masyarakat melalui mimbar gereja. Ini hal yang sangat positif”.

“Kita semua harus saling mendukung agar satu ketika kita menjadi contoh dan teladan bagi daerah lain dalam hal disiplin berlalulintas”

” Kami prioritaskan pendidikan masyarakat ( Dikmas) untuk memberikan penyadaran bagi masyarakat dan ternyata ada respon baik dari masyarakat”

“Langkah yang kita lakukan selama ini kita sentuh melalui sekolah dan gereja.
Kita gelar sosialisasi di sekolah-sekolah memberikan pemahaman tentang pentingmya tertib dan disiplin berlalulintas”.

“Kita masuk di gereja tiap minggu. bersama para pejabat dan anggota Polres ambil bagian di gereja menyanyi bersama umat. Ada kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyampaikan pesan Kantibmas. Salah satu pesan kantibmas adalah tertib berlalulintas” .

“Saya melihat pendekatan melalui gereja sangat tepat.
Pendekatan melalui gereja sangat efektif karena semua elemen masyarakat hadir di gereja baik pejabat, perempuan dan laki-laki, orang tua dan anak -anak saat itu hadir di gereja”.

“Ini moment yang paling bagus dan kami diterima untuk menyampaikan berbagai hal menyangkut kantibmas”.

” Minggu lalu kami hadir di gereja Katolik Kletek dan minggu ini kami rencanakan hadir di daerah Weliman . Kami berkeinginan sekali untuk hadir di semua gereja di Malaka karena semua komunitas hadir di gereja setiap minggu” . (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *