Polres Malaka Siap Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Penyebaran Berita Bohong Bupati Malaka Oleh Ketua Araksi, Alfred Baun

Polres Malaka siap menindaklanjuti laporan Kuasa Hukum Pemda Malaka, Stefanus Matutina, dkk terkait dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong yang dilakukan Ketua Araksi, Alfred Baun kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Kapolres Malaka sudah menerima laporan tertulis itu kemarin, Jumat ( 17/4-2020) dan sudah didisposisikan kepada Kasatreskrim Polres Malaka untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Sabtu (18/4-2020).

Dikatakannya, Kapolres Malaka sudah menerima laporan tertulis dari Kuasa Hukum Pemda Malaka dan sudah didisposisikan kepada Kasatreskrim untuk ditindaklanjuti.

” Karena masalah yang diadukan itu delik aduan maka sesuai arahan Kapolres, Kasatreskrim Polres Malaka akan berkoordinasi dengan Kuasa Hukum Pemda Malaka untuk melengkapi beberapa hal yang dibutuhkan sebagai dasar Polisi melakukan penyelidikan”

Kasatreskrim Polres Malaka, IPTU Yusuf,SH ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan sudah menerima disposisi laporan dari Kapolres Malaka terkait laporan itu.

” Saat ini kita masih berkoordinasi dengan Kuasa Hukum Pemda Malaka terkait beberapa urusan teknis sebagai dasar untuk melakukan penyelidikan”

Kuasa Hukum Pemda Malaka, Stefanus Matutina ketika dikonformasi wartawan, Sabtu (18/4-2020) malam ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malaka yang sudah merespon laporannya.

” Sebagai Kuasa Hukum Pemda Malaka kami siap berkoordinasi dengan penyidik Polres Malaka guna menindaklanjuti laporan kami”
Seperti diberitakan media ini kemarin, Jumat (17/4) Kuasa Hukum Pemda Malaka, Stefanus Matutina,SH harus melaporkan masalah itu di pihak Kepolisian karena menilai Alfred Baun sebagai Ketua Araksi memberikan penjelasan kepada media tidak berdasarkan fakta dan diluar dari proses hukum yang sementara dilakukan Polda NTT.

” Dalam konteks laporan kami di Polisi, AB harus bisa membuktikan bahwa apa yang dikatakan itu benar sehingga laporan saya di pihak Kepolisian tidak diterima. Tetapi bila AB tidak bisa membuktikan maka sudah jelas dia memfitnah Bupati dan menyebarkan berita bohong melalui media. Makanya saya laporkan hal itu karena Bupati mengatakan tidak pernah menerima uang seperti yang dikatakan AB ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *