Polisi Masih Lidik Pelaku Pembakaran Rumah di Bontas Malaka – Dugaan Kuat Pelakunya Masih Berkaitan Kasus Penganiayaan

Malaka – Aparat Kepolisian Sektor Weliman hingga saat ini terus melakukan pulbaket terkait pelaku pembakaran rumah milik Yasintus Leki di dusun Dara, desa Bone Tasea, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka tadi malam, Minggu (29/12-2019) pukul 19.45 Wita

Dugaan kuat pelaku pembakaran masih ada kaitan dengan kasus penganiayaan yang terjadi di tempat yang sama.

Aparat Kepolisian masih melakukan penyelidikan , pulbaket terkait insiden itu dan akan mengusutnya hingga tuntas.

Hal itu disampaikan Kapolres Malaka ,AKBP Albert Neno melalui Kapolsek Weliman,Oscar Pinto kepada wartawan di Weliman, Senin (30/12-2019)

Dikatakannya, sesuai keterangan dari Saksi, Edmundus Nahak Awal kejadian bertempat di rumah pelaku FN.

Korban dan pelaku bersama mengkonsumsi miras. Sementara masih mengonsumsi miras dan semua sudah dalam kedaan mabuk miras, dimana pada saat itu korban, Irjabob Fina Pinto dan Brayen Seran adu mulut hingga terjadilah pertengkaran di antara mereka, melihat hal tersebut pelaku An. FN dan AN mencoba untuk menenangkan dan meleraikan, namun kedua korban malah memukul pelaku duluan. Merasa tidak puas pelaku melakukan perlawanan, hingga terjadilah Penganiayaan yang menyebabkan korban Irjabob Fina Pinto mengalami memar dan lebam pada wajah serta tidak sadarkan diri.

Korban selanjutnya diantar ke Puskesmas Weoe oleh saksi untuk mendapatkan pertolongan secara medis.

Dari kejadian penganiayaan tersebut sekitar pukul 19.45 wita terjadi insiden dan pembakaran 1 unit rumah semi permanen yang dindingnya terbuat dari bebak serta atap dari daun alang – alang milik korban An. Yasintus Leki yang dilakukan oleh pelaku (dalam lidik), dimana pada saat kejadian pemilik rumah tidak berada di TKP.

Selang waktu 2 jam api berhasil di padamkan oleh masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya dan dengan menggunakan air tangki milik Kantor Kecamatan Weliman. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *