Plt Kades Laleten Apresiasi Pertandingan Volly Antar Dusun di Desa Laleten Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75

Plt Kepala Desa Laleten – Kecamatan Weliman, Lorens Haba memberikan apresiasi kepada tim bola Volly Putra/i dari 9 dusun yang sudah berpartisipasi dalam setiap pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Desa Laleten.

Dari pertandingan yang digelar terlihat bahwa potensi pemain Volly di desa Laleten sangat banyak namun perlu diberi ruang dan wadah agar mereka dapat mengekspresikan bakat dan kemampuannya.

Dari pertandingan antar dusun ini kita sudah lihat para pemain untuk nantinya diambil dan dilatih sebagai tim Volly putra/i Desa Laleten sebagai persiapan mengikuti berbagai iven pertandingan Volly ditingkat Kabupaten / Provinsi kedepan.

Hal itu disampaikan Plt Kades Laleten, Lorens Haba kepada wartawan disela pertandingan final volly Putra/i yang digelar di lapangan Volly SMPN Weliman, Jumat (14/8-2020)

Dikatakannya, dari pertandingan yang digelar terlihat animo masyarakat dibidang olahraga bola volly sangat besar dan luar biasa ,hanya selama ini belum ada wadah yang menghimpun mereka.

” Saya bersyukur karena Desa bersama aparat dan BPD melihat potensi dan peluang itu lalu  rapat bersama untuk menggelar pertandingan antar dusun dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75″
” Momentum pertandingan ini sangat baik untuk mencari bibit pemain Volly untuk diseleksi menjadi tim Volly desa yang dipersiapkan dalam menghadapi berbagai turnamen di level Kecamatan dan Kabupaten kedepan”

” Kita akan fasilitasi anak-anak untuk membentuk tim Volly desa dengan menyiapkan costum latihan, bola dan mereka akan latihan rutin setiap minggu minimal sebanyak dua kali”

” Saya lihat potensi didesa ini banyak, tergantung faktor pemimpinnya untuk menggelar berbagai kegiatan. Setelah diputuskan untuk digelar pertandingan Volly ternyata 9 dusun di desa Laleten berpartisipasi dan rakyat senang”

” Kita boleh tinggal di kampung tetapi tidak boleh kampungan. Kita harus buat kegiatan supaya rakyat senang dan menunjukkan kreatifitasnya”.

” Untuk hadiah Panitia menyiapkan hadiah uang tunai sebanyak Rp 7 Juta untuk para juara Putra/i. Juara I Rp 2 Juta /tim, Juara II Rp 1 Juta/tim dan Juara III Rp 500 ribu/tim”

” Penyerahan hadiah akan dilakukan di Kantor Desa Laleten setelah Perayaan Puncak HUT Kemerdekaan RI, diserahkan disela acara panjat pinang putra/i di halaman Kantor Desa Laleten 17 Agustus mendatang” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *