Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Pj. Wali Kota Tanjungpinang Fokus pada Pemilukada dan Inovasi Program

63
×

Pj. Wali Kota Tanjungpinang Fokus pada Pemilukada dan Inovasi Program

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menyelenggarakan Rapat Rutin Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada bulan Juni yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Andri Rizal Siregar, bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Zulhidayat pada Selasa, 11 Juni 2024, di Ruang Rapat lantai III, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Rapat OPD ini merupakan yang pertama kali dipimpin oleh Pj. Wako Andri selama kepemimpinannya.

Para pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Tanjungpinang memberikan laporan tentang perkembangan dan capaian dari program yang telah dicapai di dalam rapat tersebut.

Pada arahannya, Pj. Wako Andri menyatakan bahwa dalam masa kepemimpinannya sebagai Pj. Wali Kota, dia akan fokus pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala.Daerah (Pemilukada) Serentak tahun 2024.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Pj. Wali Kota juga ditugaskan untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan, penanganan stunting, serta pengendalian inflasi daerah.

“Berkaitan Pemilukada 2024, persiapan dan perencanaan tentu sudah dilakukan. Berkaca pada penyelenggaran Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lalu, Pemkot Tanjungpinang sudah melaksanakan dengan baik. Kerja baik tersebut mari kita tingkatkan,” ujar Andri.

Andri juga mengingatkan kepada seluruh aparat pemerintah di Kota Tanjungpinang untuk menjaga netralitas, sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Berdasarkan hasil pemaparan realisasi capaian pelaksanaan program, Andri meminta para pimpinan OPD untuk dapat melakukan inovasi dalam bekerja sehingga program yang direncanakan dapat berjalan efektif dan efisien.

“Salah satu inovasi yang akan kita laksanakan adalah Food Security. Program ini merupakan Pilot Projects Kantin Sehat untuk Sekolah yang nantinya akan dilaksanakan dengan kolaborasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Pemkot Tanjungpinang juga akan kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok sebagai upaya pengendalian inflasi.

Sekdako Tanjungpinang Zulhidayat memberikan arahan kepada para pimpinan OPD agar dapat menjalankan program di masing-masing dinas dengan cermat dan mengingatkan untuk tetap mendisiplinkan pegawai dalam bekerja.

Editor: Budi Adriansyah