Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Pj. Wako Hasan Apresiasi Kerja Keras Kelompok Tani Binaan Pemkot: Berhasil Ubah Lahan Bauksit Menjadi Lahan Pertanian Subur

230
×

Pj. Wako Hasan Apresiasi Kerja Keras Kelompok Tani Binaan Pemkot: Berhasil Ubah Lahan Bauksit Menjadi Lahan Pertanian Subur

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, melakukan peninjauan pada saat panen kelompok tani binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, di Kampung Sidomulyo serta Kampung Madong, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Pada lokasi peninjauan tersebut, dilakukan panen pada tanaman cabai, bawang merah milik Kelompok Tani Maju Jaya, serta panen lele dan sayur pare milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Perkasa.

Hasan merasa sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras dari para kelompok tani yang telah berhasil mengelola lahan pertanian sehingga menjadi subur dan menghasilkan komoditas pertanian yang dapat dijual di pasar.

“Ini luar biasa melalui kerja keras dan kegigihan kelompok tani, lahan bauksit ini bisa menjadi lahan pertanian dapat ditanami cabai, bawang merah dan sayuran yang tumbuh dengan baik dan hasilnya juga bagus,” ungkap Hasan.

Selanjutnya, Hasan memberitahukan bahwa Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) akan selalu mendukung dan memberikan perhatian kepada kelompok tani, mulai dari pembinaan, pendampingan, hingga berbagi ilmu mengenai metode pertanian serta pemenuhan sarana dan prasarana pertanian.

Lebih lanjut, keberhasilan budidaya lele melalui penggunaan ember dan banyaknya varian sayuran yang ditanami di lahan KWT Perkasa, dapat menjadi sebuah contoh mengenai pemenuhan kebutuhan pangan bagi keluarga masyarakat.

“Dengan memanfaatkan dan penggunaan media ember dalam budidaya lele, penggunaan polibag, dan tumpang sari tanaman pada lahan seperti yang dilakukan kelompok tani ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” tambahnya.

Hasan berharap, keberhasilan yang telah diraih oleh kelompok tani tersebut dapat menjadi sebuah motivasi dan menjadi contoh dalam pengembangan pertanian.

“Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, tentu butuh proses dan kesungguhan serta keuletan mengelolanya,” tutup Hasan.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang