Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Petrus Manuk : Pramuka Harus Jaga Kehormatan Negara di Perbatasan RI-RDTL

54
×

Petrus Manuk : Pramuka Harus Jaga Kehormatan Negara di Perbatasan RI-RDTL

Sebarkan artikel ini

Ketua Kwarda Pramuka NTT, Petrus Manuk meminta seluruh komponen yang terlibat dalam Pramuka di Kabupaten Malaka agar tetap  menjaga kehormatan Negara RI  di Perbatasan karena Malaka berada diberanda depan RI bagi Negara Timor Leste dan Australia.

Permintaan itu disampaikan Petrus Manuk disela acara Pelantikan Pengurus Pramuka  Kwarcab Malaka Periode 2021-2025 di Kobalima – Kabupaten Malaka – Perbatasan RI-RDTL, Jumat (27/5-2022).

 

” Saya berpesan agar Pramuka harus jadi garda depan  RI dan ujung tombak untuk mempertontonkan Peradaban , tatakrana, toleransi, persatuan dan kesatuan kira dihadapan negara lain”.

” Ini tugas berat dari seluruh komponen Pramuka di Perbatasan supaya jaga kehormatan RI didepan Negara Timor Leste dan Australia”

” Perlu saya jelaskan bahwa Bapak Petrus Bria Seran  dipilih secara aklamasi  menjadi Ketua  Kwarcab Malaka  melalui forum musyawarah tahun lalu. Setelah musyawarah itu Ketua terpilih mengajukan usulan Kepengurusan di Malaka  dan sudah dikeluarkan SK Pengurus Cabang Malaka  tanggal 7 Desember 2021 tetapi baru dilantik saat ini karena persoalan Covid 19.

” Penundaan pelantikan itu sesuai arahan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan. Sesuai tuntutan Kwartir Nasional  seluruh jajaran Pramuka di Indinesia harus menjadi garda depan penerapan protocol covid 19″ .

” Saya berterima kasih kepada Kakak Ketua Cabang Malaka yang sangat proaktif menjalankan tugas karena sesuai aturan dapat dibenarkan”

“Semoga dengan pelantikan hari ini bisa membawa energi baru tidak hanya kepada ketua kwartir Cabang tetapi seluruh jajaran pengurus seluruhnya”

Ketua Kwarcab Malaka, Petrus Bria Seran dalam kesempatan tersebut  menyampaikan terima kasih kepada atensi provinsi untuk melantik Ketua dan Dewan Pengurus agar generasi ini dapat dipersiapkan dengan baik.

” Setelah acara pelantikan ini, salah satu program yang harus dilaksanakan yakni konsolidasi organisasi dengan melakukan Pelantikan seluruh gugus depan setiap sekolah sehingga anak bukan hanya sekedar memakai baju Coklat muda -Coklat tua  di Sekolah tetapi harus gunakan baju pramuka yang ditunjang keterampilan Pramuka dan ada ilmu pramuka. Sebagai pengurus kita malu jika anak-anak tidak dipersiapkan”, ujarnya.

” Diharapkan anak tidak hanya pintar di kelas tetapi juga memiliki ketrampilan yang didapatkan dari kegiatan pramuka”, tutupnya. ( boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *