Peserta Bimtek Pertanian Kunjungi Lapangan Belajar Teknik Budidaya Lahan Kering di Kobalima Timur

Malaka – Sebanyak 50 Petani asal Malaka – Belu menggelar kunjungan lapangan untuk belajar teknik budidaya lahan kering di Kecamatan Kobalima Timur, Rabu (30/10-2019).

Hal itu dimaksudkan agar petani bisa melihat dari dekat bagaimana mengoptimalkan pemanfaatan lahan kering pada musim kemarau seperti saat ini.

Selain studi lapang para petani juga dibekali pengetahuan teknis melalui penyampaian materi agar mereka memiliki pengetahuan yang memadai dalam budidaya lahan kering.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Pertanian Propinsi NTT dengan Dinas TPHP Kabupaten Malaka dengan melibatkan petani dua kabupaten yakni Malaka dan Belu.

Hal itu disampaikan Kadis TPHP Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan di Betun, Rabu (30/10-2019).

Dijelaskannya, tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani tentang mengelola lahan kering serta mengoptimalkan pemanfaatan lahan kering dalam meningkatkan produksi pertanian dan pendapatan petani.

” Tanah Malaka ini merupakan tanah lahan kering jadi masyarakat bisa manfaatkan untuk menanam jagung,bawang merah atau jenis tanaman lain yang bisa menghasilkan uang guna meningkatkan pendapatan ekonomi dalam keluarga, manfaat dari kegiatan tersebut adalah mendorong petani untuk meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan di kegiatan usaha taninya” (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *