Perse Ende Anti Klimaks – Dibekuk Persada SBD 3-1 Dalam Perebutan Juara III – IV ETMC 2019 di Malaka

Malaka – Juara bertahan ETMC 2017, Perse Ende yang diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaiknya saat bertanding melawan Persada SBD
ternyata tampil anti klimaks saat pertandingan memperebutkan Juara III dan IV ETMC 2019 di Betun- Malaka, Selasa (23/7-2019) malam ini.

Keperkasaan Perse Ende selama babak penyisihan group hingga babak semifinal ETMC 2019 tidak nampak dalam pertandingan malam ini.

Banyak peluang yang harusnya membuahkan gol untuk Kesebelasan Kota Pancasila itu namun barisan depan Perse tumpul dan tidak dieksekusi dengan baik.

Sebaliknya tim kebanggaan Kabupaten SBD terlihat lebih tenang dan pandai memanfaatkan peluang sehingga memenangkan pertandingan malam ini dengan skor 3-1.

Mengawali pertandingan babak pertama kedua tim saling menyerang dengan tensi yang cukup tinggi.

Di menit ke 14 terjadi kemelut dan perebutan bola di areal pertahanan Perse Ende dan pemain SBD yang bernomor punggung 21, M. Hali Husaini memanfaatkan peluang tendang langsung kemulut gawang Perse dan gol sehingga skor 1-0 untuk keungulan Persada SBD.

Gol balasan Perse tercipta pada menit ke 34 diciptakan pemain no punggung 9, Ahmad Safi,i memanfatkan bola datar hingga skor imbang 1-1 .

Jelang menit-menit terakhir pemain no 9 Ahmad safi,i membuat pelanggaran di area pertahanan SBD dan
mendapatkan sangsi kartu merah.

Kedudukan terakhir hingga akhir babak pertama 1-1 bagi kedua tim.

Bermain dengan 10 pemain pada babak kedua Perse Ende tampil anti klimaks.

Anak-anak SBD tampil lebih tenang dan taktis mengolah bola.

Pada menit ke 51 pemain persada SBD (10) Noldianto H.U.Pati menciptakan gol indah dari jarak 10 meter dan keunggulan bagi SBD dengan skor 2-1.

Di menit ke 54 Persada SBD kembali memanfatkan kelemahan pertahanan Perse Ende dengan tendangan santai dilakukan Daniel .R. Fakanojanji (8) berhasil membobol gawang perse dan skor berubah 3-1 untuk keuntungan Persada hingga babak kedua berakhir. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *