Persada SBD dan Persamba Manggarai Barat Melaju ke Babak Semifinal ETMC 2019 – SBD VS Persab Belu 2-0 dan Persamba VS Perseftim Flotim 1-0

Malaka – Tim kebanggaan masyarakat Sumba Barat Daya benar-benar menunjukkan keperkasaannya setelah menundukkan tim Manu Aman Lakaan, Persab Belu dengan skor 2-0 dalam laga knock out ETMC 2019 di lapangan Umum Betun, Sabtu (20/7-2019)

Dengan kemenangan itu Persada SBD akan berhadapan dengan PS Malaka dalam babak Semifinal yang akan digelar Senin (22/7-2019) pukul 18.00 Wita di Betun.

Seperti disaksikan media ini sejak menit pertama pertandingan digelar kedua tim saling menyerang namun hingga menit ke 20 tidak membuahkan gol.

Dimenit ke 25 berkat kerja sama para pemain SBD, Kristoforus B Sada berhasil mencetak gol pertama bagi timnya sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persada SBD.

Mengejar ketertinggalannya Persab Belu meningkatkan serangan namun para pemain belakang dan kiper SBD berhasil menyelamatkan areal pertahanannya hingga akhir babak pertama kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan SBD.

Pada babak kedua dihadapan ribuan penonton dan suporter Manu Aman Lakaan barisan penyerang Persada SBD kembali menggempur pertahanan Persab Belu dan pada menit ke 84 Noldianto Haupati (10) dari SBD mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan SBD.

Setelah terjadi gol kedua terjadi insiden kecil berupa pelemparan batu ke lapangan sehingga pertandingan terhenti beberapa saat dan insiden itu ditangani pihak berwajib.

Persab Belu memilih pertandingan tidak dilanjutkan dan dengan kebesaran hati para pemain Persab Belu mendatangi benz pertandingan Persada SBD dan memberikan ucapan selamat kepada para pemain dan official SBD serta menerima hasil pertandingan yang ada.

Dipertandingan kedua anak-anak Perseftim Flotim harus mengakui keunggulan Persamba Manggarai Barat dengan kemenangan tipis 0-1 untuk keunggulan Persamba.

Dengan demikian Persamba Manggarai Barat akan menghadapi Perse Ende dalam Semifinal Senin depan. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *