Persab Alor VS Perserond Rote Ndao Bermain Imbang 1-1 , Perse Ende -.Sumba Barat 2-1.

Malaka – Pertandingan sepak bola dalam babak penyisihan memperebutkan Piala El Tari di group B antara Persap Alor VS Perserond Rote Ndao di lapangan umum Betun, Jumat (12/7-2019) pukul 18.00 Wita berakhir imbang 1-1 bagi kedua tim.

Dalam pertandingan 2×45 menit kedua tim tampil saling menyerang dan hidup sehingga sangat menghibur para penonton.

Sejak menit awal hingga menit ke 10 babak pertama kedua tim tampil saling menyerang.

Berkat kerja sama tim dan keuletan pemain Rote pada menit ke 15 penjaga gawang Alor harus pungut bola dari gawangnya dan kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Rote.

Merasa tertinggal Persap Alor tampil lebih agresif dengan pola menyerang hingga menit ke 21 namun tidak membuahkan gol.

Di menit ke 27 babak pertama Persab Alor tampil lebih agresif dan melalui sebuah umpan terobosan pemain depan Alor mengecoh pemain belakang Rote dan bola langsung ditendang pemain depan Alor ke gawang dan tercipta gol balasan Alor sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1 bagi kedua tim.

Setelah menyamakan kedudukan Alor menaikkan tensi serangan.

Menit ke 29 umpan terobosan pemain Alor ke gawang Rote tetapi hanya melebar di sudut kanan penjaga gawang.

Menit ke 42 pemain Alor tendang dari garis 16 tetapi bola hanya diatas gawang perserond.

Hingga 45 menit babak pertama kedudukan imbang 1-1 bagi kedua tim

Pada babak kedua, kedua tim tampil lebih terbuka dengan sepak bola menyerang dan pada menit ke 57 Rote mengancam gawang Alor namun bola melebar keatas gawang.

Menit ke 66 anak-anak Rote gencar menyerang di areal pertahanan Alor namun tidak membuahkan gol.

Pada menit ke 71 tendangan bebas jarak jauh pemain Alor memanfaatkan pelanggaran pemain Rote namun bola hanya melebar di kiri gawang Rote.

Menit 77 sebuah tendangan bebas pemain Rote tetapi diselamatkan kiper Alor dan hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Rote.

Menit 79 terjadi pelanggaran dimana pemain Alor melakukam pelanggaran didepan garis 16 yang membuahkan tendangan bebas bagi Rote tetapi hanya diatas mistar gawang Alor.

Peluang emas bagi Rote dimana pada menit ke 81 ada kemelut didepan gawang Alor. Bola hasil tendangan pemain Rote terlepas dari tangkapan kiper dan diselamatkan pemain belakang Alor.

Menit ke 90 pelanggaran keras terhadap pemain Alor sehingga harus ditandu keluar lapangan dan menghasilkan tendangan bebas bagi Alor namun tidak membuahkan hasil.

Hingga babak kedua berakhir skor kedua tim 1-1.

Hasil pertandingan di Group B antara Perse Ende VS Sumba Barat yang digelar di Stadion Malaka di Kobalima pukul 15.00 Wita dengan skor 2-1 untuk kemenangan Perse Ende.

Sementara di Group C di lapangan Besikama pada pukul 15.00 Wita tadi sore berhadapan Persab Belu VS Perseftim Flotim dengan hasil skor imbang 1-1 bagi kedua tim. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *