Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Permainan Tim Verifikasi DPD Partai Demokrat NTT Mulai Terungkap – Bisa Hancurkan Partai Demokrat di Malaka

75
×

Permainan Tim Verifikasi DPD Partai Demokrat NTT Mulai Terungkap – Bisa Hancurkan Partai Demokrat di Malaka

Sebarkan artikel ini

Malaka – Permainan Tim Verifikasi DPD Partai Demokrat Provinsi  NTT mulai terungkap. Proses Verifikasi yang digelar tim Verifikasi DPD Provinsi NTT dalam menghadapi Muscab PD Kabupaten Malaka    diduga kuat hanya sandiwara dan dagelan politik untuk menggolkan salah satu kandidat  Calon Ketua DPC PD Malaka, Egidius Atok  supaya memenuhi kuota 20 persen dukungan untuk dicalonkan menjadi Calon Ketua Partai Demokrat Kabupaten Malaka.

Untuk menggolkan rencana itu, Tim Verifikasi  DPD PD NTT menggolkan usulan Sdr Egidius Atok dengan cara memasukkan nama-nama Calon Ketua DPAC kepada tim Verifikasi diluar anggota Partai , selanjutnya terbitlah SK DPD Partai Demokrat.

” Saya curiga saat menerima SK itu karena nama saya sebagai Ketua DPAC  diturunkan jadi Sekertaris DPAC Io Kufeu, digantikan dengan orang lain yang tidak  dikenal yang berasal dari Kecamatan lain di Malaka. Pola kerja seperti ini  tidak boleh dibiarkan dan harus diungkap tuntas karena bisa menghancurkan Partai Demokrat di Malaka – Perbatasan RI-RDTL “, ujar  Ketua Demisioner DPAC Kecamatan Io Kufeu, Fabianus Kabosu kepada wartawan melalui  telepon selulernya, Kamis (16/6-2022).

” Selama ini saya hanya dengar informasi lisan  bahwa saya diganti dari Ketua DPAC Kecamatan Io Kufeu  tetapi hari ini saya baru tahu jelas saat terima SK bahwa saya diganti oleh Ketua DPAC lain yang berasal dari Kecamatan Malaka Timur “..

” Urus Partai model apa ini?? Cara-cara licik seperti ini tidak boleh dipelihara dalam tubuh Partai Demokrat karena akan menghancurkan Partai Demokrat di Kecamatan Io Kufeu”

” Yeremias Kapitan itu menurut informasi dia warga Kecamatan Malaka Timur tetapi diusulkan Egidius Atok kepada Tim Verifikasi DPD PD NTT  untuk diterbitkan SK sebagai Ketua  DPAC Kecamatan Io Kufeu agar memberikan dukungan kepadanya saat Muscab PD di SoE-TTS”

” Saya harus ungkapkan ini secara terbuka  agar bisa diketahui DPP Partai Demokrat  terkait kinerja buruk dari tim Verifikasi PD NTT dalam pelaksanaan Muscab PD di
NTT”

” Bagaimana seorang Egidius Atok sebagai Wakil Ketua DPC PD Kabupaten Malaka bisa berbohong dan mengusulkan Calon Ketua yang bukan warga Kecamatan Io Kufeu kepada Tim Verifikasi DPD untuk diterbitkan SK Pengurus DPAC Io Kufeu?”

” Ini tidak bisa dibiarkan dan didiamkan karena akan berdampak pada perolehan suara saat perhelatan Pilpres, Pileg dan Pilkada Mendatang”

” Kita pastikan Perolehan Suara di Io Kufeu bakal anjlok karena dipimpin oleh Ketua yang tidak diketahui asal usulnya, apalagi tidak berdomisili di Kecamatan Io Kufeu”

” Kita minta kepada DPP Partai Demokrat menelusuri hal ini  termasuk memeriksa tim Verifikasi DPD PD NTT dan sdr Egidius Atok terkait penerbitan SK tersebut karena terdapat keanehan. Kami tahu Egidius Atok yang menyodorkan nama tersebut kepada tim Verifikasi DPD PD NTT sehingga harus diperiksa termasuk dicopot dari Calon Ketua DPC  Malaka karena hanya membuat kegaduhan di Partai”

” Saya usul konkrit kepada DPP Partai Demokrat supaya Copot Sdr Egidius Atok sebagai Calon ketua karena alasan diatas.
Selain itu Egidius Atok juga tidak loyal kepada Partai karena membelot saat pilkada Malaka 2020 dengan cara menjadi jurkam Paslon lain yang bukan usungan DPP Partai Demokrat, serta pelaku penggelembungan suara saat pileg 2019 yang bertujuan menjadikan dirinya sebagai pemenang pileg dari PD pada Dapil Malaka 1. Peristiwa itu sangat memalukan Partai Demokrat dihadapan masyarakat Malaka. Kader Partai seperti ini tidak pantas pimpin Partai Demokrat karena mempertontonkan perilaku yang tidak baik”

Sekretaris Demisioner DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Paulus Tolan  ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan saat verifikasi  Pengurus DPAC di Malaka dirinya hanya menyampaikan SK Pengurus lama kepada tim Verifikasi DPP.

” Untuk Calon Ketua DPAC yang baru seluruhnya diusulkan sdr Egidius Atok  kepada tim Verifikasi DPD PD NTT  dan semua berkas dibawa tim Verifikasi ke Provinsi untuk diproses lebih lanjut

” Saat saya bagi SK yang diterbitkan DPD PD NTT di Sekretariat  DPC PD Malaka  ternyata tim Verifikasi hanya mengakomodir 5 Ketua  DPAC dalam  SK lama. Sedangkan 7 SK lainnya itu diakomodir tim Verifikasi DPD dari  usulan sdr Egidius Atok”

” Saya juga heran saat pembagian SK baru dari DPD PD NTT itu .. Semua Ketua DPAC sesuai SK Lama hadir tetapi 7 Ketua  DPAC yang diusulkan Egidius Atok itu tidak ada satupun yang hadir untuk menerima SK  sehingga menimbulkan kecurigaan dari seluruh Pengurus Partai Demokrat”, ujarnya.

Ketua DPD PD NTT, Leonardus Lelo dan Wakil Ketua Demisioner DPC Kabupaten Malaka hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.Saat dikonfirmasi melalui Whatshaap pesannya hannya centang satu dan tidak ada respon. ( boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *