Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Perlombaan Menembak Polres Bintan untuk Memperingati Hari Bhayangkara ke-78: Meningkatkan Hobi dan Silaturahmi dalam Transformasi Polri yang Presisi

37
×

Perlombaan Menembak Polres Bintan untuk Memperingati Hari Bhayangkara ke-78: Meningkatkan Hobi dan Silaturahmi dalam Transformasi Polri yang Presisi

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Untuk memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 pada tahun 2024, Polres Bintan menggelar perlombaan menembak di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan pada Jumat, 7 Juni, 2024.

Lomba menembak ini dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP. Riki Iswoyo dan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan serta Pejabat Utama (Pju) Polres Bintan, termasuk Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Ronny Kartika, Ketua DPRD Bintan yang diwakili oleh Sekretariat Dewan (Sekwan) Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili oleh Kasdim Letkol. Inf. Moh Deni Nurcahyono, Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang yang diwakili oleh Kasubsi Pamfik Silitkrim Satpom Lettu. Pom Joko Pratomo, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, Wakapolres Bintan, Kompol. Amir Hamzah, Kafasharkan Mentigi, Wadanyon B Pelopor SatBrimobda Polda Kepri, Danlanal Bintan, Kapolsek jajaran Polres Bintan, Perbakin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan, serta diikuti oleh 70 peserta, baik dari internal maupun eksternal Polri.

Perlombaan menembak ini menggunakan kategori umum dengan senjata jenis pistol merek HS dan amunisi kaliber 9mm. Setiap peserta dibekali 8 butir peluru, di mana 3 butir digunakan untuk latihan kering dan 5 butir digunakan untuk hitungan point.

Dalam sambutannya, Kapolres Bintan Riky Iswoyo menjelaskan bahwa perlombaan menembak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana penyaluran hobi dan untuk menjalin silaturahmi antara Forkopimda Bintan, masyarakat, dan Polres Bintan.

“Kami berharap dengan adanya perlombaan ini, peserta dapat menyalurkan hobinya serta terjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dan Forkopimda kepada Polisi khususnya Polres Bintan,” ujar Riky.

Polres Bintan juga mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung transformasi Polri yang presisi.

Perlombaan diikuti oleh sejumlah peserta, dan terdapat tiga orang pemenang yaitu juara I diraih oleh Ruli Admina dari Perbankin Kepri, juara II diraih oleh Reza dari Perbankin Kepri, dan juara III diraih oleh Letda. Sus Tulus dari Lanud RHF Tanjungpinang.

Ketua Perbakin Provinsi Kepri, Alamsyah, sangat mengapresiasi Polres Bintan atas terselenggaranya perlombaan menembak tersebut.

Dia menambahkan bahwa diharapkan dengan diadakannya perlombaan ini, peserta dapat saling mengenal dan terjalinlah komunikasi di setiap ajang perlombaan menembak di masa yang akan datang.

Selanjutnya, dia berharap agar dapat terbentuk perkumpulan yaitu Perbakin Bintan, yang hingga saat ini belum terbentuk di Kabupaten Bintan.

“Kami siap membantu pembentukan Perbakin Bintan, sehingga atlet-atlet dari Kabupaten Bintan dapat mengangkat nama Kabupaten Bintan pada ajang perlombaan menembak di masa depan,” tambahnya.

Editor: Budi Adriansyah