Peringati Hari Kesaktian Pancasila Bupati Malaka Minta Tetap Jaga Pancasila Sebagai Kekuatan Yang Mempersatukan

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Pancasila sebagai kekuatan yang bisa mempersatukan seluruh rakyat.

Pancasila itu final dan harga Mati. NKRI itu harga mati sehingga tidak boleh ada tawar menawar.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela Perayaan Hari Kesaktian Pancasila di Betun – Malaka, Selasa (1/10-2019)

” Kita peringati upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila untuk menyadarkan kita semua bahwa Pancasila itu adalah kekuatan kita, mempesatukan kita anak-. anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke , dari Talaud sampai Rote dalam bingkai NKRI”.

“Ini kekuatan dan barang kita sehingga harus terus diperingati supaya selalu disadarkan bahwa inilah kekuatan kita”.

“Pesan saya kepada rakyat Malaka supaya kita tetap bersatu hidup rukun, patuh dalam menjalankan agama masing-masing”,

“Dalam kehidupan kemasyarakatan harus berpedomankan pada adat istiadat yang berlaku dan kerja, kerja dan kerja supaya hidup kita lebih bagus”.

“Kita sudah masuk dalam musim pilkada jadi sebagai kepala daerah saya minta supaya semua kandidat bertarung dengan sehat, lakukan dengan terhormat, tunjukkan peradaban kita karena seorang pemimpin adalah pemimpin dalam segala hal dan tidak boleh saling mencederai”.

“Terutama kepada tim sukses saya himbau karena biasanya mereka yang menghimpun masyarakat bahwa para kandidat itu orang-orang baik semua dan tim sukses juga orang hebat sehingga harus tetap mejaga persaudaraan karena memilih pemimpin itu lima tahun sekali sehingga jangan hanya karena mau cari pemimpin mengorbankan persaudaraan yang selama ini terbina baik”.

Rakyat Malaka Rayakan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Malaka dirayakan bersama di Lapangan Umum Kota Betun dengan thema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Perayaan Hari Kesaktian Pancasila itu dipimpin Bupati Malaka, dihadiri Sekda Malaka, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran bersama anggota, Forkompimda Kabupaten Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah dan ASN, Pejabat BUMN, Organisasi Kewanitaan, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Guru dan para siswa serta seluruh elemen masyarakat lainnya. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *