Perayaan Misa Syukur Hari Kelahiran Bupati Malaka ke – 62 di Haitimuk – Malaka

Malaka – Perayaan Misa Syukur untuk memperingati hari kelahiran Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran digelar dikediaman Bupati Malaka, Haitimuk-Malaka, Kamis (26/12-2019) Pukul 17.00 Wita.

Misa syukur itu dipimpin Romo Marcel Bria Seran, Pr didampingi 17 Pastor Konselebran.

Mengawali Misa Syukur itu Romo Marcel mengingatkan Umat yang hadir bahwa misa yang digelar untuk memperingati Pesta St Stefanus, Martir Pertama di Gereja Katolik sekaligus bersyukur atas Hari Lahir Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang tepat hari ini memasuki tahun yang ke- 62.

Romo Marcel mengatakan perayaan misa yang digelar merupakan sebuah wujud ungkapan iman dan kepercayaan bahwa Allah itu yang memberikan kehidupan.

” Santo Stefanus mau mengorbankkan diri sebagai Martir pertama sehingga kita berdoa agar St. Stefanus membantu kita dalam menjaga iman kita dan kita harus meneladani St Stefanus yang
berani mengambil resiko untuk mempertahankan iman”.

Dalam homilinya Romo Marcel mengingatkan lagi akan peristiwa Natal merupakan sebuah kesukaan besar bagi seluruh bangsa yang harus dimaknai secara khusus oleh umat beriman.

” Stefanus dibunuh karena iman dan dimahkotai sebagai martir pertama. Berani ambil resiko untuk kepentingan orang banyak sesuai keyakinannya. Keyakinan dan spirit Stefanus harus jadi spirit kita juga dengan berkorban dan mempertaruhkan sesuatu untuk kepentingan orang lain”

” Korban jangan dicari tetapi kalau ketemu jangan lari. Jangan korbankan orang lain untuk kepentingan diri sendiri”

“Stefanus mati karena mempertahankan iman dan keyakinannya . Kitapun harus berani meneladani St Stefanus dalam kehidupan kita sehari -hari”

Perayaan misa syukur itu dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Sekda Malaka, Donatus Bere, SH, Sekda Belu, Petrus Bere, Paulus Un, Pimpinan Perangkat Daerah, Wakil Bupati Belu Periode 2001-2004, Bria Yohanes, Ketua DPRD TTU, Hendrik Bana, Anggota DPRD Propinsi NTT, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pejabat Sipil TNI dan Polri dan keluarga besar Bupati Malaka. (boni,)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *