Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Peran dan Inspirasi Kartini: Dialog Bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri

30
×

Peran dan Inspirasi Kartini: Dialog Bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari menjadi narasumber dalam dialog ‘Kepri Gemilang’ bersama TVRI Kepri.

Dialog tersebut diselenggarakan di Studio Mini TVRI Kepri, Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, pada Senin, 22 April 2024.

Acara tersebut dipandu oleh Lissaidah sebagai pembawa acara dan memiliki tema utama ‘Kartini Masa Kini’.

Dalam dialog tersebut, Dewi membahas peran perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan di zaman modern.

Dia berbagi pengalaman dan pandangannya tentang peran perempuan dalam pembangunan, kesetaraan gender, serta bagaimana menghadapi perubahan zaman saat ini dengan bijak.

Menurutnya, perempuan saat ini dapat mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan, ekonomi, politik, dan sosial.

“Menurut saya, perempuan masa kini harus berani berjuang dalam segala hal, dan harus terus meningkatkan ilmu pengetahuannya agar dapat bersaing dengan kaum laki-laki di berbagai bidang, seperti bisnis, politik, sosial dan pendidikan,” ujar Dewi.

Dewi juga mengingatkan tentang pentingnya tokoh Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di masa lalu. Semangat Kartini harus terus dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh semua perempuan di Indonesia, khususnya di Kepri.

“Jasa seorang Kartini sangat luar biasa bagi kaum perempuan di Indonesia, karena beliau dapat mewujudkan kesetaraan gender dan perempuan masa kini dapat setara dengan laki-laki tanpa melanggar kodratnya,” paparnya.

Dewi juga menggambarkan sosok Kartini dalam benaknya sebagai almarhum ibunda tercintanya, karena sosok ibu merupakan seorang pendidik yang pertama kali mengajarkannya tentang ilmu kehidupan yang baik dan berguna hingga saat ini.

“Bagi saya, ibu merupakan madrasah bagi seorang anak dalam mendidik dan mencontohkan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-harinya kepada anaknya,” jelasnya.

Pada akhir dialog, Dewi mengajak masyarakat untuk terus menginspirasi dan mengikuti jejak Kartini dalam mewujudkan kesetaraan gender dan pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Kepri.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ky