Penyaluran BLT -DD Tahap II Desa Laleten Tidak Tebang Pilih

Penyaluran BLT – DD Tahap II bagi 95 KK penerima manfaat di desa Laleten- Kecamatan Weliman berjalan lancar, normal dan tidak tebang pilih.

Dalam pengaluran BLT- DD tahap II ada pergantian tujuh orang penerima sesuai hasil musyawarah bersama di desa namun tidak merubah kuota penerima.

Pj Kepala Desa Laleten, Lorens Haba mengatakan hal itu kepada wartawan di Kantor Desa Laleten- Kecamatan Weliman- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (30/6-2020).

Dikatakannya, sesuai hasil evaluasi penyaluran BLT – DD tahap I pihaknya bersama seluruh aparat desa dan BPD Desa Laleten melakukan rapat evaluasi ternyata ada 7 KK yang memang harus mendapatkan bantuan itu.

” Kita undang semua aparat desa dan BPD gelar rapat dan mereka yang diganti juga dihadirkan dalam rapat itu. Secara sukarela mereka menerima keputusan pergantian itu. Kita ganti 7 orang penerima tetapi kuota kita tetap 95 KK”

” Dalam penyaluran BLT DD hari ini semua penerima manfaat menerima haknya di Kantor Desa”

” Ada 5 KK penerima bantuan Kepala Desa, BPD dan Kapolsek Weliman yang langsung mengantarkan kepada para penerima di rumahnya karena penerima sudah tua termakan usia sehingga Kepala desa berinisiatif mengantarkan langsung ke rumah penerima disaksikan Kapolsek dan BPD”

” Kita terus sisir rakyat di dusun-dusun agar mereka yang memenuhi persyaratan namun belum menerima bantuan agar dicarikan solusinya”

” Bapak Presiden , Gubernur NTT dan Bupati SBS selalu menandaskan supaya terus sisir rakyat yang belum menerima bantuan agar bisa menadapatkan bantuan pemerintah itu ”

Penyaluran BLT- DD bagi warga desa Laleten disaksikan Pj Camat Weliman, Gabriel Seran, Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto, Ketua dan Anggota BPD desa Laleten, Para Pendamping dari Kabupaten dan Desa (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *