Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Penutupan Nusantara Open Ada Band Kotak dan Pemecahan Rekor MURI

53
×

Penutupan Nusantara Open Ada Band Kotak dan Pemecahan Rekor MURI

Sebarkan artikel ini

BOGOR: Penyelenggaraan Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto Tahun 2022 akan berakhir Senin 1 Agustus 2022. Saat penutupan akan ada pertandingan final antara Persib Bandung vs PSLS Lhokseumawe, di Stadion Pakansari, Bogor.

Laga pamungkas antara tim Academy vs Elit Pro Academy Liga 1, siapa terbaik, datang dan saksikan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Namun sebelum bergulirnya laga pamungkas penentu pemenang Piala Prabowo Subianto, Ketua Panitia Pelaksana Nusantara Open di Stadion Pakansari, Aji Bintara mengatakan bahwa nantinya akan ada artis ibu kota akan menyemarakan penutupan tersebut, dan pemecahan rekor Mesium Rekor Indonesia (MURI) oleh 2000 anak Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Bogor. 2000 anak SSB akan melakukan juggling bola sebelum laga pamungkas yang akan memperbutkan uang pembinaan sebesar 1 milyar dan 750 juta bagi runner-up, sedangkan untuk juara ke tiga Borneo FC dan Garuda Nusantara akan mendapat uang pembinaan masing-masing 500 juta.

Laga final yang akan dilaksanakan pada pukul 15.00 wib akan menentukan sang juara Nusantara Open untuk pertama kalinya. Disamping mendapat uang pembinaan, ada bonus dari Prabowo Subianto bagi tim juara untuk berlatih di Aspire Academy Qatar selama 1 bulan.

Tingginya tensi pertandingan di laga final, telah diantisipasi termasuk hal-hal yang tidak dinginkan. Ada bobotoh pendukung setia Persib dan PSLS, Aceh yang sudah mengkonfirmasi akan hadir mendukung tim kesayangan mereka.

Lanjut Aji, saat berlangsung laga final nanti pihaknya hanya menyediakan 15.000 slot bangku penonton saja.

“Jadi kita berikan slot bagi kedua supporter, sisanya akan kita atur untuk pelajar, SSB dan undangan lainnya yang akan menyaksikan langsung di Stadion Pakansari. Menteri Pemuda dan Olah raga dan Ketua Umum PSSI juga akan hadir.

Sebelumnya akan ada pemecahan rekor MURI juggling bola oleh 2000 anak sekolah sepak bola se Kabupaten Bogor dan penampilan Band Kotak sebelum kick off,” terang Ketua Panpel, Aji Bintara, usai memimpin rapat koordinasi di Stadioan Pakansari, Sabtu (30/07/2022).

Kemudian, agar pelaksanaan penutupan ini berjalan dengan kondusif dan lancar tanpa adanya permasalahan, panitia juga sudah melakukan kordinasi dan menyiapkan tim keamanan dari Kepolisian.

“Untuk keamanan dari pihak kepolisian yang akan dibantu oleh keamanan internal dari panitia itu sendiri,” katanya.

Masyarakat dapat menyaksikan laga final dan closing ceremony dilayar kaca. Kerjasama dengan media broadcast, nantinya akan disiarkan oleh video.com, Garuda TV dan RRI.

“Terkait kesiapan panitia sudah hampir rampung, hari ini, Sabtu (30/7) tim perlengkapan mulai lakukan loading dan set up tempat acara, begitu juga persiapan 2000 bola yang akan digunakan untuk memecahkan rekor MURI, ,” ujarnya.

Pada acara penutupan, panitia menggerakkan puluhan gerobak kuliner dari kelompok UMKM di Bogor.

“Kita siapkan gratis untuk penonton yang akan datang ke Pakansari,” lanjut CEO Jakarta United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *