Pentingnya Pendidikan Karakter, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bina Pramuka SD Netemnanu.

Dalam mewujudkan generasi bangsa yang berjiwa patriot, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membentuk karakter dan jati diri yang tangguh serta mendidik dispilin dan cinta Tanah Air kepada anak-anak tapal batas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfuang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu (2/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dengan penuh rasa tanggung jawab personel Yonarmed 3/105 Tarik mengajarkan dengan sabar agar dalam pelaksanaanya materi teori maupun praktek yang diberikan kepada siswa SD Netemnanu dapat dicerna dengan baik oleh anak-anak.

“Perlunya kesabaran serta pemahaman terhadap tiap diri murid merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk lebih bersemangat dalam mendidik siswa – siswi untuk berikan pendidikan karakter agar para siswa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan tersebut bapak Yohanes Subardi (47) selaku Kepala sekolah SD Netemnanu sangat terbantu dikarenakan awalnya masuk sekolah kembali akibat terhambatnya pembelajaran karena virus Covid-19, terlihat antusias serta keceriahan siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan ini sebab mereka baru pertama kali mendapatkan materi yang diajarkan oleh anggota Satgas.

“Anak-anak sangat senang sekali mendapat bimbingan dan arahan dari bapak-bapak TNI Karenanya kami sebagai guru hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” jelasnya.

Sementara itu hadir pula bapak Son Nobel (27) selaku guru SD Netemnanu juga menambahkan dengan proses pemberian materi dilanjutkan praktik yang disampaikan bapak-bapak TNI dapat efektif dipahami oleh anak-anak.

“Semoga dengan adanya latihan ini, siswa-siswi SD Netemnanu dapat lebih menambah wawasan kebangsaan, PBB maupun pelatihan kepramukaan sehingga anak-anak dapat lebih baik lagi kedepannya,” tungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *