Penjabat Kades Haitimuk dan Warga Bersihkan Bahu Jalan

Penjabat Kepala Desa Haitimuk, Agustinus Bria bersama warganya membersihkan bahu jalan yang menghubungkan desa Haitimuk dan Desa Kakaniuk. Kegiatan pembersihan yang dilaksanakan Sabtu (20/6) melibatkan warga di sekitar Dusun Harewe Ulun.

Agustinus ketika ditemui di sela-sela kegiatann pembersihan itu mengatakan bahwa kebersihan wilayahnya menjadi hal yang sangat penting.

“Jika lingkungan sekitar bersih pasti warga juga akan turut bersih dan sehat dan tidak ada sarang penyakit di lokasi itu,” ujar pria yang akrab disapa Bang Gus

Dirinya kepada wartawan mengungkapkan bahwa bukan hanya pada hari Jumat yang dikenal Jumat Bersih saja warganya membersihkan lingkungan sekitar.

“Bahkan pada hari lain pun seperti hari Sabtu, warga pun dengan sadar dan mau membersihkan jalan dan lingkungannya,” katanya lagi.

Bang Gus pun menegaskan, sejalan dengan program bersih lingkungan dan jalan yang selama ini dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, pihaknya selaku warga desa mengimplementasikannya di lapangan.

” Di jalan-jalan utama di desa kami, rumput dan semak belukar hampir tidak pernah ada. Itu semua berkat kerja sama yang baik dan harmonis antara pemerintah dan warga, seperti yang bapak-bapak wartawan saksikan ini,” urainya sembari menambahkan bahwa pada minggu mendatang warganya akan membersihkan bahu jalan menuju ke Desa Wesey. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *