Penjabat Bupati Malaka, Hadiri Perayaan Kamis Putih di Gereja Kamanasa

Penjabat Bupati Malaka Viktorius Manek, S.Sos, M.Si dan keluarga didampingi Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas PU Kabupaten Malaka dan Kabag Protokol Setda Malaka Hendriana Lopo mengikuti Perayaan Kamis Putih, perayaan Perjamuan Yesus dan murid-muridNya di Paroki Kristus Raja Kamanasa, Kamis petang (1/4).

Perayaan Misa Kamis Putih dipimpin langsung Pastor Paroki Pater Ande Hane, SVD dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak di dalam gereja.

Dalam kotbahnya, Pater Ande Hane menyentil soal pengorbanan Yesus kepada murid-muridNya bahkan sampai membasuh kaki mereka. Pengorbanan yang paling tinggi dari Yesus adalah dengan menyerahkan nyawa untuk manusia.

“Kita mesti meneladani Kristus dalam hal pelayanan kepada sesama. Kita harus saling berkorban dan saling mengasihi satu sama lain karena cinta kasih itu sangat tinggi dan melampui batas ruang dan waktu. Tak ada kasih yang paling agung, selain kasih orang yang menyerahkan nyawa bagi sesama,” katanya.

Selain itu, Pater Ande mengajak seluruh umat agar senantiasa memiliki rasa kepedulian dalam pelayanan. Baik itu pelayanan di bidang pemerintahan, pelayanan di masyarakat maupun pelayanan di dalam keluarga.

Perayaan Ekaristi berjalan hikmat dan teratur. Umat pun mengikutinya dengan tertib mulai dari awal hingga akhir perayaan. ( hk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *