Pengobatan Gratis Bakal Diperluas Untuk Mahasiswa Malaka di Kupang dan Kefamenanu

Program Pengobatan gratis bukan hanya berlaku bagi warga yang bermukim di Kabupaten Malaka tetapi bakal diperluas bagi mahasiswa asal Kabupaten Malaka yang saat ini lagi melanjutkan pendidikan di Kota Kupang dan Kefamenanu.

Pemerintah akan melakukan kajian bersama DPRD Kabupaten Malaka terkait realisasi rencana diatas.

Bila Tuhan memberkati, leluhur merestui dan rakyat memberi mandat kepada paslon SBS-WT maka rencana itu dapat ditindaklanjuti.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam kampanye pertemuan terbatas Paslon SBS-WT di Desa Dirma – Kecamatan Malaka Timur – Kabupaten Malaka, Kamis (26/11-2020).

SBS mengatakan rencana pemberlakuan pengobatan gratis bagi mahasiswa itu sesuai aspirasi dan permintaan mahasiswa Malaka yang kuliah di Kupang belum lama ini.

” Ini usulan yang sangat bagus namun pemerintah bersama DPRD harus melakukan kajian dan pembahasan lebih lanjut terkait rencana diatas”

” Tahap awal, kita akan jajaki kerja sama dengan Pemkot Kupang dan Pemkab TTU terkait realisasi rencana dimaksud”

” Untuk tahap awal kita jajaki untuk layani mahasiswa Malaka di Kota Kupang dan Kefamenanu agar bisa mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dengan hanya menunjukkan KTP-e alamat Malaka dimana biaya pengobatannya ditanggung Pemerintah Daerah”

” Ini merupakan terobosan karena bagaimanapun mahasiswa yang lagi kuliah di Kupang dan Kefamenanu adalah anak-anak Malaka. Bila program itu diberlakukan juga bagi mereka tentu sangat membantu anak-anak Malaka di Kupang dan Kefamenanu” ( sergy klau)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *