Pengerjaan Ruas Jalan Looneke -Nainiman Sangat Membantu Rakyat – Babotin Keluar Dari Status Desa Tertinggal

Pengerjaan ruas jalan Looneke -Nainiman sepanjang 1. 984 meter
sangat membantu rakyat dan membawa desa Babotin sebagai satu-satunya desa di Kecamatan Botin Leobele yang lepas dari status desa tertinggal menjadi desa berkembang.

Dengan pembukaan jalan di Nainiman semua isolasi antar desa dan dusun dapat terbuka sekaligus sesuai salah satu indikator index desa membangun maka Babotin saat ini sudah berubah statusnya menjadi desa berkembang dan bukan lagi desa tertinggal.

Dengan pembukaan jalan baru itu
akses masyarakat ke pusat pemerintahan di desa Babotin dan Pusat Kecamatan Botin Leobele lancar dan tidak mengalami kendala termasuk bisa menghubungkan Desa Babotin dengan Desa Bonibais di Kecamatan Laenmanen.

Hal itu disampaikan Pj Kepala Desa Babotin, Minggus Manek disela kegiatan Penyaluran BLT -DD tahap terakhir di desa Babotin- Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka, Selasa (29/12-2020).

Dikatakannya, pengerjaan ruas jalan di Nainiman yang menghabiskan anggaran Rp 143 Juta itu sudah selesai dan saat ini sudah dimanfaatkan rakyat.

” Rakyat di desa Babotin senang sekali dengan pembukaan jalan baru itu karena bisa membuka isolasi daerah baik antar dusun di Babotin dan juga dengan tetangga desa di Bonibais kecamatan tetangga di Laenmanen”

” Dengan pembukaan jalan ini bisa memudahkan petani mengangkut hasil pertanian dan hasil hutan termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi di desa Babotin”

” Kita berharap roda ekonomi rakyat di desa Babotin semakin bergairah dan berkembang untuk percepatan kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga desa Babotin” ( boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *