Penerapan New Normal di Malaka Dilakukan Bertahap – Urusan Adat dan Pesta Harus Diatur

Penerapan New Normal bagi kehidupan masyarakat Malaka harus dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama ditata dulu di lingkungan Kantor dan tempat Ibadat. Bila sudah berjalan baik akan ditata lagi dibidang sosial kemasyarakatan seperti urusan adat, perkawinan dan kematian.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu dalam konfrensi pers bersama wartawan usai rapat persiapan penerapan new normal di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (4/6-2020)

Dikatakannya, penerapan norma baru dalam kehidupan masyarakat Malaka perlu dilakukan secara bertahap, dipersiapkan secara matang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

” Ini pekerjaan besar yang harus kita lakukan bersama sesuai kewenangan kita masing-masing.
Tanggung jawab kita semua hanya bermuara pada satu titik yakni untuk lindungi rakyat”

“Urusan Covid menjadi tugas kita semua. Yang namanya urusan rakyat itu urusan kita semua sehingga seluruh komponen masyarakat harus berperan dengan caranya masing-masing”

” Hari ini yang kita urus dua hal yakni penerapan norma baru di lingkup perkantoran dan juga di rumah ibadat”

” Kalau implementasinya sudah baik akan dilanjutkan dengan penataan norma baru dibidang upacara adat, kematian dan perkawinan”

” Kita harus urus secara baik karena didalam urusan Pandemi kekuatan harus ada pada rakyat , komando hanya satu sesuai penjenjangan dan seluruh komponem masyarakat harus bersatu untuk urus rakyat” . (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *