Pendistribusian BLT Bagi 140 Warga Desa Lasaen – Malaka Barat Terapkan Protokol Covid 19

Pendistribusian BLT bagi 140 KK Desa Lasaen – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka di Kantor desa Lasaen, Kamis (28/5-2020) berjalan tertib, aman Kondusif dan terapkan Protokol Covid 19.

Pelaksanaan pendistribusian BLT disaksikan aparat TNI – Polri dan Camat Malaka Barat bersama para pendamping.

Dalam arahannya Kapolsek Malaka Barat melalui Kanitres Polsek Malaka Barat, Bripka Urip Hartami dalam arahannya meminta agar warga tetap disiplin dalam penerapan Protocol Covid

“Uang yang ada jangan digunakan untuk judi tetapi bantuan pemerintah ini untuk memenuhi kebutuhan warga dan meningkatkan ekonomi rakyat”.

Ketua BPD Desa Lasaen, Arnoldus Seran Berek dalam arahannya meminta rakyat agar tetap disiplin dan menjaga jarak , mengenakan masker dalam proses pendistribusian BLT.

” Protokol Covid harus dijalankan untuk menjaga diri, petugas dan warga yang hadir agar tidak tertular penyakit”

” Bila ada kesalahan dalam dokumen silahkan datangi petugas untuk klarifikasi dan tidak perlu membuat kegaduhan”

PJ Kades Lasaen, Efraim Bria Seran dalam arahannya mengatakan BLT yang diserahkan sesuai aturan yakni setiap KK menerima Rp 600 ribu”

“Penetapan masyarakat penerima BLT agak terlambat karena masih diverifikasi dan divalidasi bersama seluruh petugas sehingga tidak ada pendobelan penerima bantuan”.

” Kita harus kerja sesuai aturan supaya tidak berdampak hukum dan bermasalah”

” Kita senang karena sebelum memasuki kantor desa seluruh penerima bantuan mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan jaga jarak saat duduk” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *