Pencanangan Bulan  Eliminasi Kaki Gajah Tingkat  Nasional Terpusat di Malaka  Bernuansa Adat Malaka

Malaka – Pencanangan Bulan Eliminasi  Kaki Gajah Tingkat  Nasional oleh Mentri Kesehatan RI yang dipusatkan di Kabupaten Malaka (4/10-2019) bernuansa adat Malaka.

Ibu Mentri Kesehatan RI harus  jadi Ratunya orang Malaka ditandai dengan pengenaan busana adat lengkap khas orang Malaka.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela Rapat Koordinasi bersama Kadis Kesehatan Propinsi NTT bersama jajarannya di Pantai Motadikin – Malaka, Sabtu ( 21/9-2019).

Dikatakannya, kegiatan pencanangan ini mengajak seluruh elemen  masyarakat sehingga para pejabat dari pusat  perlu mendeklerkan diri sebagai masyarakat Malaka melalui momentum bersejarah ini dengan mengenakan busana adat Malaka.

” Ini kebanggaan bagi kami . Kami  sangat tersanjung  karena Bapak Gubernur dan  kadis Kesehatan Propinsi NTT bersama jajarannya  menempatkan  pelaksanaan kegiatan tingkat nasional ini di Kabupaten Malaka”.

Bupati SBS menjelaskan Pencanangan Bulan   Elimininasi Kaki Gajah Tingkat Nasional yang terpusat di Malaka  selain menghadirkan tamu  dari propinsi dan 22 Kabupaten/Kota di NTT juga  dari luar propinsi NTT  (boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *