Penataan SDM Dibidang Kesehatan Langkah Cerdas Bupati SBS Bangun Bidang Kesehatan

Denpasar – Kabupaten Malaka sebagai Kabupaten baru definitif berani buat terobosan baru dibidang kesehatan.

Salah satu upaya yang dilakukan saat ini yakni menata SDM dibidang kesehatan dengan cara menyekolahkan para dokter supaya bisa memiliki dokter ahli agar dapat memberikan pelayanan optimal bagi rakyat dibidang kesehatan.

Kita memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka yang memiliki perhatian besar membangun fondasi yang kokoh dibidang kesehatan melalui penataan SDM para tenaga medis.

Penataan SDM dibidang kesehatan merupakan langkah cerdas Bupati SBS membangun di bidang
kesehatan.

Hal itu disampaikan Mahasiswa Pasca Sarjana FK Udayana, dr. Yan william Sulaiman dari Denpasar, Minggu (25/8-2019).

Dikatakannya, langkah pemerintah menyekolahkan dokter ahli dan tenaga medis lainnya merupakan langkah cerdas Bupati SBS untuk menata pembangunan SDM dibidang kesehatan di kawasan perbatasan RI – RDTL.

“Kita sangat optimis satu saat Malaka bisa memiliki SDM yang handal dan disegani di kawasan perbatasan negara”

” Secara pribadi saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati SBS yang memiliki perhatian besar dalam hal pembangunan SDM khususnya dibidang kesehatan”.

Mahasiswa Pasca Sarjana FK Udayana Smester 4 Jurusan Radiologi itu mengatakan kesempatan yang diberikan Pemda Malaka kepada dirinya akan dimanfaatkan secara baik agar kelak bisa kembali mengabdikan diri di Malaka.

Dokter lulusan Universitas Tri Sakti Jakarta itu mengatakan apa yang sudah dilakukan pemkab Malaka ini merupakan langkah maju dan perlu ditingkatkan.

“Kesan saya Program Pembangunan SDM di Kabupaten Malaka merupakan langkah maju dan terobosan cerdas dan saya sangat optimis Malaka akan disegani di Kawasan Perbatasan RI-RDTL” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *