Penanganan Covid 19 di Kabupaten Malaka Jadi Contoh dan Terbaik di Indonesia

Penanganan Covid 19 di Kabupaten Malaka menjadi contoh dan terbaik di Indonesia.

Penilaian itu disampaikan Kepala BNPB kepada Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran disaksikan Romo Deken Malaka dan Wartawan Media Indonesia di Betun -Kabupaten Malaka akhir tahun lalu.

Seharusnya penyampaiannya mau dilakukan di Lt 8 Kantor BNPB Jakarta tetapi karena alasan Covid 19 maka disampaikan langsung dari Jakarta melalui telpon.

Hal itu disampaikan Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran kepada wartawan diruang kerjanya, Senin ( 18/1-2021)

Kalak Gabriel mengatakan penetapan Malaka sebagai Kabupaten terbaik dalam penanganan Covid 19 dilakukan BNPB dengan melakukan survey di lapangan dan ternyata Kabupaten Malaka dinyatakan terbaik dalam hal penangan Covid 19 dan menjadi contoh penanganan Covid 19 bagi seluruh Kabupaten/ Kota di Indonesia.

” Kita berharap dengan adanya penilaian yang sangat positif dari pemerintah pusat ini sekaligus memacu semangat kita semua untuk tetap disiplin menjalankan protokol covid 19 baik untuk diri kita, keluarga kita dan lingkungan dimana kita berada”

” Kita harus tetap menjaga kesehatan dengan cara selalu mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun” ( boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *