Pemprov NTT Pastikan Bangun Jalan Provinsi di Kabupaten Malaka

Pemerintah Provinsi NTT memastikan akan membangun semua jalan provinsi di Kabupaten Malaka termasuk jalan Provinsi di 21 Kabupaten/Kota lainnya.

Direncanakan pembangunan jalan Provinsi itu akan dioptimalkan pelaksanaannya pada tahun 2021 dan akan diselesaikan pada tahun 2022.

Kepastian itu bisa kami sampaikan karena anggaran pembangunannya sudah tersedia tinggal dialokasikan untuk pengerjaannya.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan saat Penyerahan Bantuan Beras Bagi Tokoh Agama dan Lembaga Kemasyarakatan di Kabupaten Malaka, Sabtu (5/9-2020)

Dikatakannya, saat kampanye pihaknya sudah menjanjikan kepada rakyat di Provinsi NTT bahwa semua jalan provinsi akan dibangun selama Victory-Joss memimpin NTT.

” Kami sudah mengatakan 3 tahun jalan Provinsi akan kami selesaikan dan kami tetap berupaya tahun depan sudah dikerjakan. Bila belum tuntas harus diselesaikan tahun ke 4″

” Kami optimis semua jalan Provinsi akan kami selesaikan. Kami katakan demikian karena uang sudah ada”

” Pemprov pinjam dari SMI sebanyak Rp. 900 milyar. Itu pinjamannya dengan bunga seperti biasa. Kemudian kami mendapat keringanan lagi dari Presiden Republik Indonesia berupa dana Pemberdayaan Ekonomi Nasional (PEN) . Itu anggarannya sudah kami minta kemarin 1/2 triliun”.

” Jadi kalau anggaran sudah ada 3 tahun itu jalan pasti beres. Hanya sekarang kami mau mengiventarisir mereka yang kerja harus benar-benar memiliki kompetensi di bidang itu”

“Kami akan berkolaborasi dengan bupati supaya para Bupatinya juga ikut mengawasi langsung pembangunan jalan-jalan itu”.

” Pertama jalan mutunya harus bagus, kemudian yang kedua tepat waktu dan umurnya harus bisa dipakai sesuai dengan umur jalan itu”

“Uang yang kita berikan itu harus sesuai dengan jalan yang mereka kerjakan. Saya jamin karena saya mantan anggota DPR RI Komisi Infrastuktur dan saya tahu persis bagaimana mengeksekusinya”

” Khususnya di Malaka tetap mendapatkan perhatian dan prioritas pembangunan jalan Provinsi. Apalagi Malaka sudah memberikan kemenangan bagi kami dalam Pilgub NTT lalu”

” Hari ini 5 September kami genap 2 tahun memimpin NTT. Mengapa saya datang ke sini? Salah satunya memberikan apresiasi kepada masyarakat Malaka yang sudah memilih kami. Yang kedua kami mau melihat apa yang belum kami buat khusus untuk Malaka dan umumnya untuk NTT dan salah satunya dibidang infrastuktur”.

Menurut catatan media ini , Jalan Provinsi di Kabupaten Malaka yang perlu mendapatkan penanganan Pemprov NTT yakni ruas jalan Welaus- Teun yang menghubungkan Malaka dengan Kabupaten Belu, ruas jalan Talimetan -Wehae, ruas Jalan Simpang Uabau -Koloweuk, ruas jalan simpang Umasukaer -Nurobo, dan Jalan Sejarah Wemer ( ruas jalan simpang Webua – Boas ) dan Ruas Jalan Boas -Wemasa) (boni/ichal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *