Pemprop NTT Diminta Segera Perbaiki Ruas Jalan Wanibesak/Malaka – Tuataum/TTS

Malaka – Pemprop NTT diminta segera memperbaiki ruas jalan Wanibesak – Tuataum sepanjang kurang lebih 600 meter untuk melancarkan akses transportasi barang dan orang dari kedua kabupaten.

Perbaikan ruas jalan itu sangat penting dan sangat  membantu rakyat untuk akselerasi pembangunan dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat kedua wilayah.

Kades Tuataum-Kecamatan Toianas -Kabupaten TTS, Yosias Tefa mengatakan hal itu kepada wartawan di Tuataum -TTS, Selasa (20/8-2019).

Dikatakannya, kerusakan ruas jalan Wanibesak – Tuataum sudah berlangsung lama dan selama ini belum pernah diperbaiki semenjak dibangun saat kepemimpinan Gubernur Pit Tallo.

” Kita usulkan kepada Bapak Gubernur supaya ruas jalan ini diperbaiki karena sangat membantu rakyat kedua kabupaten”

“Warga Kecamatan Toianas bisa berbelanja di Kecamatan Wewiku dan Kota Betun karena bisa ditempuh dalam waktu yang singkat”

“Warga kami kalau belanja di Weoe hanya berjarak 4 km ketimbang harus ke Pusat Kabupaten TTS di So’e harus tempuh perjalanan 90 km”

“Perbaikan akses jalan Wanibesak – Tuataum bisa jadi jalan alternatif warga Kabupaten Malaka ke Kota Kupang melalui Niki-Niki”

“Kalau ke Kupang lewat jalur ini bisa dekat 80 km bila dibandingkan melewati jalur Selatan Pulau Timor via Kolbano” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *