Pemprop NTT Apresiasi Keberhasilan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka

Malaka – Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka, Panitia Penyelenggara dan masyarakat Kabupaten Malaka atas keberhasilan penyelenggaraan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

Apa yang sudah dilakukan di Kabupaten Malaka ini harus bisa menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota di Propinsi NTT dalam menyelenggarakan iven yang berskala regional seperti ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

Selama satu bulan terakhir masyarakat Propinsi NTT memberikan pusat perhatian di Malaka karena dilansir luas media massa baik media elektronika, Media On line dan media cetak. Hal ini menjadi contoh yang baik sebagai media pembelajaran untuk masyarakat dan seluruh Kabupaten/Kota di propinsi NTT terutama dalam menyelenggarakan ETMC di daerahnya.

Hal itu disampaikan Gubernur NTT melalui Sekda Propinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing kepada wartawan disela acara jamuan makan malam yang digelar di kediaman Bupati Malaka di Haitimuk- Malaka, Rabu (24/7-2019)

Dikatakannya, Perhelatan ETMC 2019 yang digelar di Kabupaten Malaka merupakan contoh yang luar biasa yang ditunjukkan Bupati Malaka bersama jajaran panitia penyelenggara mulai dari acara pembukaan , saat pelaksanaan hingga acara penutupan malam ini.

“Luar biasa Kabupaten Malaka. Walaupun daerah ini masih baru namun bisa menyelenggarakan iven bergengsi seperti ETMC 2019 di Kabupaten Malaka ”

” Ini gebrakan baru yang dilakukan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama jajarannya untuk mengemas acara yang berkualitas tinggi sehingga bisa memberikan arti dan makna bagi acara itu sendiri termasuk memberikan kenyamanan bagi delegasi dari Kabupaten/Kota di Propinsi NTT yang berpartisipasi dalam ETMC di Malaka”

Dijelaskannya, sesuai pernyataan Bapak Gubernur NTT dalam acara pembukaan ETMC 2019 tanggal 5 Juli 2019 lalu bahwa apa yang dilakukan dan dipersiapkan dalam acara ETMC 2019 di Malaka merupakan sebuah gebrakan baru yang sangat luar biasa yang dipertontonkan dalam acara pembukaan . Hal yang sama kita saksikan juga selama penyelenggaraan dan penutupan ETMC 2019 malam ini.

“Bupati Malaka bersama Panitia Penyelenggara bersama masyarakat Kabupaten Malaka benar- benar serius menangani Penyelenggaraan ETMC 2019 mulai pembukaan hingga penutupan dan berjalan sangat sukses dengan menunjukkan acara dan penyelenggaraan yang berkualitas”

” Malaka tidak hanya sukses menyelenggarakan olah raga sepak bola yang dikemas dalam acara sepak bola tetapi mampu mengangkat dan membangun peradaban yang menjadi realita kehidupan orang Malaka yang dapat disaksikan dalam acara pembukaan dan penutupan ETMC 2019″.

” Atas nama Pemerintah dan Gubernur NTT Saya memberikan apresiasi dan proficiat bagi Kabupaten Malaka yang sudah menyelenggarakan ETMC 2019 dengan standart kualitas acara dan pelayanan yang dapat diukur”

“Acara di Malaka ini menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi NTT”

“Kita berharap acara sepak bola ini bisa menjadi motivasi bagi semua pihak terutama anak-anak NTT untuk berprestasi melalui kegiatan ini. Kita harapkan juga acara ini bisa menjadi motivasi bagi pemerintah di Kabupaten/Kota dan juga bagi generasi muda NTT untuk berprestasi melalui olah raga sepak bola, bukan saja di Provinsi NTT tetapi juga di tingkat nasional dan club-club sepak bola profesional” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *