Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Pemkot Tanjungpinang Bagikan 43 Sapi dan 3 Kambing pada Masjid dan Surau sebagai Hewan Kurban

51
×

Pemkot Tanjungpinang Bagikan 43 Sapi dan 3 Kambing pada Masjid dan Surau sebagai Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang telah menyalurkan 43 ekor sapi dan 3 ekor kambing ke sejumlah Masjid dan Surau di wilayah Kota Tanjungpinang.

Hewan kurban ini berasal dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tanjungpinang. Proses distribusi hewan kurban tersebut dilakukan hari ini, menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Tanjungpinang, Yenni Haryantie.

“Pendistribusiannya dilakukan melalui koordinasi antara OPD tersebut dengan masjid dan surau penerima hewan kurban,” kata Yenni pada Ahad, 16 Juni 2024.

Sapi kurban dari Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar, juga telah didistribusikan ke Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

Direncanakan, pada Senin, 17 Juni 2024, Andri akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat dan menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada panitia Masjid Penyengat.

Beberapa masjid dan surau yang menerima hewan kurban dari Pemkot Tanjungpinang antara lain Masjid Ulil Amri, Masjid Al Hidayah, Surau Nurul Karomah Kelurahan Senggarang, Masjid Syaairillah Perumahan Pinang Hijau, Masjid Baitussalam Kelurahan Pinang Kencana, Masjid Darusssalam kelurahan Bukit Cermin, Masjid Nurul Husnah Kijang Lama, Masjid Nurul Iman Km. 8 atas, Surau Safa Marwah, Surau Arrahimah Jalan Ir. Soetami, dan Surau Al Ikhlas Km.14.

“Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat membawa berkah bagi masyarakat penerima serta memperkuat tali silaturahmi antara Pemkot Tanjungpinang, masjid, surau, dan masyarakat,” tutup Yenny.

Editor: Budi Adriansyah