Pemkab Malaka Segera Tata Kembali Lapangan Pacuan Kuda Tniumanu Untuk Dongkrak Pariwisata Malaka

Malaka – Pemerintah Kabupaten Malaka melalui dinas teknis terkait akan melakukan penataan kembali lapangan pacuan kuda di desa Tniumanu – Kecamatan Laenmanen sebagai sarana untuk mendongkrak pariwisata di Kabupaten Malaka.

Prinsipnya, kalau ada kegiatan yang menumbuhkan pariwisata dan juga,menumbuhkan ekonomi rakyat dari pemeliharaan ternak kuda dan memberikan hiburan kepada rakyat pasti didukung pemerintah.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela acara kunjungan kerja di desa Kapitan Meo – Kecamatan Laenmanen, Rabu (5/9-2019).

” Tadi saya mendapatkan informasi itu dari Kapolsek Laenmanen dan secara prinsip Pemerintah akan memperhatikannya sejauh bermanfaat bagi rakyat”

” Sebagai tindak lanjut kita akan datang lihat dulu baru kita minta tim teknisnya untuk melalukan kajian teknis supaya ditata lebih baik agar tidak alamiah tetapi ditata agar infrastruktur yang ada supaya layak digunakan untuk pacuan kuda”.

” Pacuan kuda sangat diminati rakyat sehingga perlu diperhatikan dan ditata untuk menumbuhkan semangat rakyat beternak kuda supaya ditumbuhkan kembali”.

” Seperti di Sumba, disana kuda manfaatnya sangat banyak. Selain untuk kepentingan adat juga digunakan untuk kuda pacuan yang dinamakan kuda sundelwood yang sangat memacu perkembangan pariwisata di daerah itu ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *