Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Pemkab Bintan Gelar Serangkaian Event Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal Tahun 2024

64
×

Pemkab Bintan Gelar Serangkaian Event Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Setelah Bintan Triathlon 2024 sukses dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berencana akan menyelenggarakan serangkaian event pariwisata berbasis kearifan lokal di wilayah Bintan tahun 2024.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyebutkan bahwa beberapa event tersebut adalah Bintan Fishing (mancing), Festival Bintan Culture (budaya), Bintan Tracking, Bintan Maraton, dan Wisata Pesona Tambelan yang akan digelar pada bulan Juli 2024.

“Kita juga akan mendorong agenda pariwisata yang berbasis kearifan lokal seperti Bintan Fishing, Bintan Culture, dan juga Pesona Tambelan dalam waktu dekat,” ujar Roby.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Arief Sumarsono, mengatakan kegiatan Bintan Fishing akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Juni 2024 di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Sementara itu, acara Pesona Tambelan akan digelar pada bulan Juli 2024 dengan mengangkat salah satu budaya warga Tambelan, yaitu Lomba Sampan Kayuh dan Tarian Zapin Laba-laba Tambelan.

“Event Pesona Tambelan merupakan pertama kalinya yang digelar pada tahun ini, kegiatan dimulai dengan sepeda santai, lomba sampan kayuh, serta eksplorasi sejumlah tempat wisata,” tutur Arief pada Selasa, 4 Juni 2024 pagi.

Editor: Budi Adriansyah