Pemerintah Tetap Berupaya Lindungi Rakyat Melalui Penyemprotan Desinfektan – Hari Ini Digelar di Betun – Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui dinas teknis terkait terus berupaya melindungi rakyat dari berbagai serangan penyakit dan penyebaran virus.

Selain melalui tindakan nyata untuk menghindari serangan penyakit, Pemerintah terus menggalakkan pembersihan lingkungan dan edukasi kepada rakyat, juga melakukan tindakan konkrit melakukan upaya penyemprotan desinfektan pada titik-titik yang diduga kuat menjadi sarang virus dan penyakit.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan, Kamis (26/3-2020).

Bupati SBS mengatakan berbagai upaya tetap dilakukan pemerintah untuk melindungi rakyat Kabupaten Malaka dari berbagai penyakit terutama penularan Covid 19.

” Kita berharap selain tindakan penyemprotan desinfektan juga tetap lakukan edukasi bagi rakyat sesuai instruksi dan himbauan Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Gubernur NTT untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri , sesering mungkin mencuci tangan sebelum masuk rumah dan hindari kerumunan orang banyak serta menjaga jarak dengan orang lain”

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Frida Fahik kepada wartawan membenarkan pihaknya bekerja sama dengan dinas Perhubungan dan Satpol PP melakukan penyemprotan desinfektan bagi kendaraan -kendaraan yang masuk dari luar Malaka di Pasar Beabuk – Betun, Kamis (26/3).

” Hari ini Dinkes Malaka bekerja sama dengan Dinas Perhubungan,Satpol PP melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi Pasar Beiabuk pada semua kendaraan yang datang dari luar Malaka dengan harapan kendaraan itu bisa steril dari covid 19″

” Kita harapkan warga tetap waspada dan mengikuti semua nasehat yang disampaikan Pemerintah melalui berbagai kegiatan sosialisasi terkait penyebaran Covid 19 dan cara mengatasinya”

Kadis Perhubungan Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti kepada wartawan membenarkan kegiatan penyemprotan kendaraan itu.

” Tadi kita pusatkan di titik Pasar Beabuk – Betun tetapi menimbulkan kemacetan sehingga titik penyemprotannya dipindah ke Terminal Betun agar tempatnya lebih luas dan memudahkan petugas bekerja”

Hingga berita ini diturunkan kegiatan penyemprotan desinfektan masih berlangsung sehingga belum diketahui persis jumlah kendaraan yang disemprot desinfektan. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *