Pemerintah Tambah Lagi Satu Pos Pemantauan Covid di Wanibesak – Malaka

Malaka (Adv) – Pemerintah menambah lagi satu pos pemantauan Covid di Wanibesak – Desa Lorotolus – Kecamatan Wewiku -Kabupaten Malaka – Provinsi NTT.

Penambahan pos pemantauan itu sekaligus untuk Surveylance para pelaku perjalanan dari Kupang dan Kabupaten TTS yang saat ini dalam zona merah.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di kediaman Haitimuk – Malaka, Rabu (20/5-2020).

Dikatakannya, di daratan Timor sudah ada dua kabupaten zona merah yakni Kota Kupang dan Kabupaten TTS sehingga perlu ditambah lagi satu titik pemantauan dan Surveylance di Wanibesak.

” Para pelaku perjalanan yang datang dari zona merah TTS yang memasuki Malaka akan didata riwayat perjalanannya supaya bisa
dilakukan isolasi mandiri”

” Setelah berkeliling di Malaka
saya senang sekali karena didusun kecil sekalipun sudah terapkan protokol Covid. Secara kasat mata,kita lihat selama perjalanan pengendara motor mengenakan masker”

” Kita berharap rakyat tetap patuh menjalankan protokol Covid dan mentaati anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid 19″

Dalam pantauan media ini di Kabupaten Malaka saat ini sudah ada 5 Posko Penangan Covid yang ditempatkan pada batas-batas Kabupaten yakni Posko di Alas Utara (berbatasan dengan Belu), Posko Talimetan ( batas dengan Belu), Posko Nurobo ( Batas dengan Belu dan TTU), Posko Lamea (batas TTS) dan Posko Wanibesak (batas TTS) / (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *