Pemerintah Segera Terbitkan Ijin Operasional SMPN Babotin – Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka segera terbitkan Ijin Operasional (IO) SMPN Babotin di desa Babotin- Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka.

Penerbitan IO itu untuk menjawab kebutuhan pendidikan bagi warga Babotin – Botin Maemina – Kecamatan Botin Leobele akan pemenuhan kebutuhan pendidikan Dasar dan Menengah di daerah itu.

Selain mengeluarkan IO bagi SMPN Babotin Pemerintah akan mengeluarkan SK Kontrak Daerah bagi 5 tenaga guru yang sama ini mengabdi di sekolah itu.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan saat meninjau Pos Covid 19 di Desa Babotin -.Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka, Selasa ( 28/4-2020).

Bupati mengatakan pihaknya melalui Dinas PKPO Kabupaten Malaka sudah melakukan pengkajian ternyata Sekolah itu sudah beroperasi sejak tahun 2015 silam.

” Sudah dilakukan pengecekan ternyata sekolah itu selama ini ada proses KBM, ada siswa dan ada gurunya dan sudah ada kelulusan”

” Kita tinggal menunggu surat penyerahan tanah kepada pemerintah untuk pendirian sekolah. Kalau penyerahan tanah itu sudah ada Bupati langsung tanda tangan IO”

” Untuk menunjang program KBM Pemda Malaka mengakomodir 5 tenaga kontrak daerah dan SK bagi tenaga Kontrak akan ditandatangani setelah SK IO dikeluarkan Bupati”

” Pemerintah akan serahkan IO dan SK Teda secara bersamaan ”

” Bupati juga meminta kepada Dinas PKPO agar setelah penandatanganan IO Sekolah supaya segera diusulkan ke Kementrian Pendidikan untuk pembangunan USB”

Tokoh Masyarakat Babotin, Gabriel Lotu kepada wartawan mengapresiasi Bupati SBS yang memiliki perhatian besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Malaka.

Pensiunan Guru SDK Looneke itu kepada wartawan mengatakan masyarakat Babotin sangat mengharapkan IO bagi SMPN Babotin guna mendekatkan layanan pendidikan bagi masyarakat.

” Masyarakat desa Babotin siap menyerahkan tanah guna kepentingan dunia pendidikan di Babotin dan dalam waktu dekat sudah diserahkan kepada pemerintah ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *