Pemerintah Segera Bangun Ruas Jalan Balibo – Raimea Sepanjang 10 Km

Pemerintah  Kabupaten Malaka melalui Dinas PUPR dalam tahun anggaran 2021 akan membangun  ruas jalan lapen  Balibo – Raimea sepanjang 10 km  ( 10.000 meter) dengan total anggaran Rp 2.999. 798. 479  ( Kerja Sama Pihak Ketiga)

Kepastian pembangunan ruas jalan sepanjang 10 km itu diperoleh setelah penetapan  APBD murni 2021 dalam rapat anggaran  bersama DPRD Kabupaten Malaka belum lama ini.

Pembangunan infrastruktur jalan di Malaka merupakan salah satu program unggulan Bupati SBS untuk melakukan penataan infrastruktur di Kabupaten Malaka.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba kepada wartawan di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka, Senin (28/12-2020)

Dikatakannya, pembangunan ruas jalan Balibo – Raimea merupakan kebutuhan rakyat di Kecamatan Sasitamean dan Io  Kufeu.

” Selain untuk melancarkan akses transportasi barang dan orang, juga mendorong percepatan ekonomi masyarakat  di  Wilayah itu”

” Bupati SBS dalam beberapa kunjungan di Sasitamean dan Io  Kufeu melewati ruas jalan itu dan meminta dinas PUPR melakukan survey lapangan  selanjutnya mempersiapkan usulan untuk disampaikan saat sidang anggaran murni tahun 2021 belum lama ini”

” Kita senang sekali dari usulan Dinas Teknis DPRD Kabupaten Malaka merespon secara positif dan menyetujui dalam penetapan APBD 2021 belum lama ini”

” Pembangunan ruas jalan Balibo -Raimea merupakan kebutuhan rakyat dan tetap mendapat atensi dinas teknis untuk ditindaklanjuti ” ( boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *