Pemerintah Segera Bangun Ruas Jalan Babotin – Botin Maemina di Botin Leobele – Malaka

Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui dinas PUPR Kabupaten Malaka segera membangun ruas jalan Babotin- Botin Maemina – Masik di Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka sepanjang 6 km.

Dalam tahun 2020 Pemerinrah akan mengusulkan rencana itu untuk dibahas dalam rapat APBD murni dan akan dieksekusi pada tahun 2021 mendatang.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan saat meninjau Pos Pencegahan Covid 19 di Danau Alam Mantasik – Desa Babotin – Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka, Selasa (28/4-2020).

Bupati SBS mengatakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Malaka merupakan salah satu Program unggulan Pemkab Malaka sebagai urat nadi pembangunan.

Dihadapan warga desa Babotin Bupati mengatakan dirinya tidak datang sendirian tetapi didampingi TAPD Kabupaten Malaka serta Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga.

” Bupati pastikan rencana ini akan dibahas dalam rapat anggaran bersama dewan dalam tahun ini dan pelaksanaannya tahun 2021″

” Bupati SBS tahun ini yang merencanakan dan membahasnya bersama dewan tetapi akan dilaksanakan Bupati terpilih nanti”

” Saya harap rakyat tidak minta yang banyak karena masa jabatan Bupati SBS tinggal 9 setengah bulan sudah selesai sehingga tidak terkesan menipu rakyat.

” Hari ini sebagai Bupati saya melewati desa ini dan tradisinya, daerah yang dilewati bupati harus ada tanda matanya yakni pembangunan ruas jalan Desa Babotin-Botin Maemina -Masik sepanjang 6 km”

” Aspal di Babotin dan Botin Maemina pasti kita buat tahun 2021. Tolong kawal supaya tahun depan dibangun” .

Tokoh Adat Babotin, Yeremias Runa kepada wartawan mengatakan rakyat Babotin sangat senang dengan rencana pembangunan ruas jalan Babotin-Botin Maemina karena menjadi harapan masyarakat selama ini.

” Pembangunan ruas jalan itu sangat penting untuk melancarkan akses keluar masuknya barang dan orang ke wilayah Babotin-Botin Maemina”

” Pembangunan ruas jalan inipun sangat penting untuk melancarkan akses transportasi masyarakat menuju akses pelayanan publik seperti Puskesmas dan Kantor Camat Botin Leobele di Sarinah”

Pj Kepala Desa Babotin, Dominggus Manek dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Malaka bersama jajarannya yang memantau keadaan masyarakat di desa Babotin.

” Terima kasih banyak kepada Bupati Malaka yang sangat memperhatikan rakyatnya untuk membangun jalan didaerah ini karena sangat membantu rakyat ”

Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Markus Baria Berek dan Antonius Un yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi rencana pemerintah membangun ruas jalan itu.

Kedua anggota Dewan asal Dapil 3 Malaka itu berjanji akan mengawal rencana pembangunan ruas jalan diatas dalam rapat pembahasan di dewan dalam sidang anggaran mendatang. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *