Pemerintah Segera Bangun Puskesmas Bani-Bani Senilai Rp 6, 305 Miliyard

Komitmen Pemerintah untuk melakukan penataan dibidang kesehatan patut diapresiasi.

Dalam tahun anggaran 2021 Pemkab Malaka melalui Dinas Kesehatan akan membangun
Puskesmas baru  Standard Nasional  sesuai prototype Kementrian Kesehatan di Puskesmas Bani-Bani dengan total anggaran senilai Rp 6. 305.000.000.

Selain itu di Puskesmas Bani-Bani akan dibangun juga 2 buah rumah dinas untuk tenaga kesehatan dengan total dana Rp 940 Juta.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik kepada wartawan di Betun, (22/12-2020)

Dikatakannya, rencana pembangunan Puskesmas Bani-Bani di Kecamatan Io Kufeu berawal dari hasil kunjungan Bupati SBS saat memantau penangangan Covid 19 di Io Kufeu beberapa waktu lalu.

” Saat itu Bapak Bupati bersama tim memantau langsung kondisi puskesmas di daerah itu dan meminta supaya Puskesmas Bani-Bani harus dibangun dan ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas rawat inap dengan pertimbangan lokasinya jauh dari Pusat Kabupaten sehingga harus mendapatkan perhatian pemerintah”

” Bukan hanya Puskesmas baru yang dibangun tetapi untuk menunjang pelayanan di Puskesmas Bani-Bani Pemerintah melalui Dinas Kesehatan mengalokasikan anggaran untuk membangun dua buah rumah dinas bagi tenaga kesehatan yang bertugas ditempat itu”

” Sesuai perencanaan tahun 2021 Puskesmas berstandart nasional itu dibangun termasuk dua buah rumah dinas bagi tenaga medis guna meningkatkan pelayanan kesehatan ditempat itu”

” Melalui pembangunan Puskesmas berstandart nasional itu diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah tersebut” ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *