Pemerintah Segera Bangun Monumen ETMC 2019 di Malaka

Malaka – Pemerintah Kabupaten Malaka segera membangun Monumen dan Taman ETMC 2019 sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malaka.

Didalam monumen itu akan dibuatkan prasasti yang bertuliskan para tim yang berpartisipasi dalam ETMC 2019, nama-nama Asprov PSSI NTT, Para official tim, para pemain dari setiap tim dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan ETMC.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menerima tim Perseftim Flotim yang berpamitan di kediaman Bupati di Haitimuk -Malaka, Minggu (21/7-2019).

Bupati mengatakan rencana ini terlihat sederhana dan tidak berarti untuk saat ini tetapi sangat bermanfaat bagi anak cucu 50 hingga 100 tahun kedepan sebagai bukti sejarah bagi anak cucu.

“Kita akan buatkan monumen dan prasasti yang bertuliskan semua tim yang berpartisipasi dalam ETMC 2019 di Kabupaten Malaka”

“Tempat ini kita akan seting juga dengan taman yang bagus agar menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malaka”

“Satu saat para pemain Flotim yang saat ini bermain di ETMC 2019 yang datang atau berkeluarga dengan orang Malaka bisa menjadikan tempat ini sebagai bahan cerita bagi anak cucu dan akan menjadi kebanggaan keluarga”

“Dua tahun lagi Kabupaten Flotim akan menjadi penyelenggara El Tari dan kita dari Malaka pasti akan datang dan berpartisipasi”

“Memang urus sepak bola itu kita tidak boleh kikir untuk siapkan segala sesuatunya”

“Memang sepak bola itu penuh misteri dan punya daya magis yang sangat tinggi yang hingga kini belum dipecahkan dengan ilmu pengetahuan baik science dan art”

“Tragisnya bola yang beratnya tidak lebih dari bahan kulit yang beratnya tidak sampai 1 kg dan isi didalamnya hanya udara tetapi anehnya dikejar 22 orang yang bertanding bahkan bisa terjadi baku pukul saat pertandingan berlangsung”

“Ini memang aneh tetapi bisa mengumpulkan kita satu propinsi untuk menggelar pertandingan ETMC 2019 di Malaka”

Dalam kesempatan berpamitan itu Bupati Malaka menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan rakyat Flotim yang mengutus tim Perseftim Flotim yang sudah berpartisipasi ETMC di Kabupaten Malaka.

“Perseftim memang tim yang hebat sehingga bisa masuk dalam babak delapan besar dan permainannya sangat berkualitas dan menghibur rakyat Malaka. Kita akan jumpa lagi dalam ETMC yang akan digelar di Flotim dua tahun mendatang” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *