Pemerintah Pinjam Dana Rp 100 Miliyard Dari Bank NTT Bangun Infrastruktur Jalan dan Kantor

Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam tahun 2021 akan membangun infrastruktur Jalan dan Kantor Pemerintah.

Pengalokasian anggaran untuk bangun infrastruktur jalan sebanyak Rp 50 Miliyard dan pembangunan kantor pemerintah menggunakan anggaran sebesar Rp 50 Miliyard.

Dana sebesar Rp 100 Miliyard itu akan dipinjam dari Bank NTT dan akan dikembalikan secara angsuran setiap tahun.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara Rapat koordinasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Serta Sosialisasi Rancangan Peraturan Desa Tentang APBDes Tahun Anggaran 2020 di Betun (10/3-2020)

Bupati mengatakan pinjaman dari Bank NTT itu dimaksudkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur Jalan di Kabupaten Malaka termasuk pembangunan kantor pemerintah untuk pelayanan publik.

” Untuk rencana pembangunan infrastruktur jalan kita akan bekerja sama dengan pihak ketiga dengan skema kerja samanya ruas jalan yang akan dibangun harus dibangun selesai dengan sistim pembayarannya dicicil”

” Dengan konsep kerja sama pihak ketiga ini rakyat yang diuntungkan karena bisa langsung menikmati jalan yang dibangun sementara pembayarannya dicicil beberapa tahun sesuai perjanjian kontrak”

” Sementara untuk pembangunan kantornya kita akan design supaya kuat dan tahan lama kurang lebih seratus tahun. Sementara untuk ruangan-ruangan akan diseting seperti bangunan di kementrian di Jakarta” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *