Pemerintah Kabupaten Ende Minta Maaf Atas Insiden Pemukulan Asisten Pelatih dan Pemain PS Malaka di Stadion Marilonga Ende

Ende-Pemerintah Kabupaten Ende meminta maaf atas insiden Pemukulan Asisten Pelatih, Adrianus Leki Seran (Adhy Leki) dan Pemain PS Malaka saat upacara pembukaan Soeratin Cup di depan Stadion Marilonga Ende, Senin (7/10-2019)

Kejadian itu benar-benar murni perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab dan masalahnya diserahkan kepada aparat berwajib untuk mengusutnya hingga tuntas.

Perbuatan yang tidak bertanggung jawab itu murni perbuatan oknum dan bukan mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Ende atau suporter Perse Ende.

Terhadap perbuatan oknum itu tetap diusut aparat berwajib dan kita meminta supaya tim Malaka bisa mengikuti Soeratin Cup dengan tenang dan nyaman.

Hal itu disampaikan Kasatpol PP Kabupaten Ende, Abraham saat bertandang di penginapan PS Malaka di Ende, Rabu (9/10 -2019)

Abraham disela pertemuan dengan para official di penginapan tim PS Malaka mengatakan Pemerintah Kabupaten Ende sangat menyesal atas perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab yang mau mencoreng iven Soeratin Cup dengan mempertontonkan perbuatan tidak terpuji.

” Kita sudah menggelar pertemuan dengan Bupati Ende dan berbagai komponen yang ada terkait insiden itu dan Pemerintah sangat menyesalkan tindakan tidak terpuji itu. Kita juga sudah meminta aparat berwajib untuk mengusut persoalan itu”

” Mulai hari ini kita pastikan tim Malaka dan tim tamu yang berpartisipasi dalam Soeratin Cup akan bertanding dalam semangat persaudaraan dan tidak ada kekacauan yang terjadi”

” Seluruh warga Kabupaten Ende sangat menghargai tim tamu yang datang bertanding di Kota Ende dan kita pastikan warga Kota Ende akan menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan Soeratin Cup”

” Kita sudah melakukan koordinasi terkait pengamanan tim saat pertandingan di Stadion Marilonga Ende dan diluar Stadion sehingga dipastikan tidak akan terjadi hal-hal yang kurang baik selama Soeratin Cup berlangsung”

” Bagi seluruh tim selamat bertanding di Kota Pancasila dengan tetap mengedepankan sportifitas dan semangat persaudaraan. Khususnya bagi tim PS Malaka kita juga menyampaikan selamat bertanding dengan harapan tetap terjalin persaudaraan dan kebersamaan melalui momentum Soeratin Cup 2019 di Kota Ende”

Official Tim PS Malaka, Roby Klau dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende khususnya Bupati Ende bersama seluruh elemen terkait yang cepat merespon terkait penanganan insiden yang menimpa anggota tim PS Malaka.

” Kami datang ke Ende atas restu dan dukungan Bapak Bupati Malaka serta Ketua Askab PSSI Malaka dalam rangka mengikuti Soeratin Cup. Kami datang sebagai saudara dan sahabat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Soeratin Cup di Kabupaten Ende serta membangun persaudaraan bersama saudara-saudara dari seluruh provinsi NTT yang berpartisipasi dalam turnamen ini melalui media sepak bola ”
(boni )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *