Pemerintah Gelar Vaksin Covid 19  Perdana di Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Jajaran Dinas Kesehatan menggelar Vaksin Covid 19 Perdana di Betun – Kabupaten Malaka, Rabu (3/2-2021)

Dalam seremonial pembukaan kegiatan di Puskesmas Betun Asisten III Setda Malaka, Yoseph Parera dalam arahannya mengajak warga untuk mengikuti vaksin covid-19. Vaksin untuk menolong warga agar terhindar dari Covid 19.

Parera mengajak semua  komponen masyarakat untuk tetap meningkatkan rasa optimisme dan berpikir positif akan keberadaan vaksin.

” Saat ini ada banyak orang merasa ketakutan dengan informasi-informasi terkait Vaksin Covid 19 padahal vaksin sangat penting untuk membantu warga agar tidak mudah terjangkit virus

” Masyarakat harus memanfaatkan kesempatan untuk divaksin. Setelah divaksin diharapkan warga tetap menjaga protokol kesehatan karena vaksin ini dimaksudkan untuk menjaga imun tubuh”

Disaksikan media ini, launching vaksin perdana di Kabupaten Malaka dilaksanakan dengan menghadirkan 10 pejabat pimpinan OPD dan tenaga kesehatan lingkup Dinkes dan RSUPP Betun.

Dalam pelaksanaan vaksin perdana yang dicanangkan Asisten III Sekda Malaka, Yoseph  Parera ini diikuti pejabat pemda dan Dewan, hanya 1 orang yang lolos divaksin yakni, Adrianus Tutu Nenometa yang mewakili pimpinan DPRD Malaka.

Pelaksanaan vaksin diawali dengan launching oleh Asisten III Sekda Malaka. Setelah itu dilakukan kegiatan vaksin dimana para pejabat yang telah discrining diperiksa suhu tubuh dan tensi darah.

Orang pertama yang dipanggil petugas untuk divaksin yakni, Wakapolres Malaka, Kompol I Ketut Saba kemudian Kepala Satpol PP Malaka, Drs. Daniel Bria, dilanjutkan anggota DPRD Malaka, Adrianus Nenometa,  Asisten III, Yoseph Parera, Asisten II, Silvester Letto.

Untuk petugas medis, diawali dengan pemeriksaan tensi darah untuk Kepala Dinas Kesehatan Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik dan Direktris RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadi dan beberapa pejabat lingkup Dinkes dan RSUPP Betun. ( boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *