Pemerintah Diminta Perjuangkan Pemasangan Jaringan Listrik Tiga Dusun di Desa Tunmat – Io Kufeu – Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka diminta memfasilitasi dan memperjuangkan pemasangan jaringan listrik pada tiga dusun di Desa Tunmat – Kecamatan Io Kufeu- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT.

Pasalnya, setiap tahun rakyat selalu mengajukan proposal ke PT. PLN Cabang Atambua tapi hingga sekarang belum terealisasi.

Ketiga dusun didesa Tunmat yang belum mendapatkan pemasangan jaringan listrik masing-masing dusun Kfauwa, dusun Malak dan dusun Bubun.

Kepala Dusun Kfauwa, Vinsensius Bria kepada wartawan, Kamis (25/6-2020) mengatakan kebutuhan warga akan listrik saat ini sangat mendesak.

” Selain untuk kebutuhan keluarga juga membantu anak-anak belajar diwaktu malam”

” Setiap tahun kami selalu mengajukan proposal ke PLN namun hingga kini belum direspon”

Kepala dusun Malak, Primus Molo kepada wartawan mengatakan sangat membutuhkan bantuan pemerintah Kabupaten Malaka memfasilitasi kebutuhan warga akan pemasangan jaringan listrik.

” Sejak Indonesia merdeka kami belum menikmati jaringan listrik. Dengan program Indonesia terang yang dicanangkan Bapak Presiden Jokowi semoga kami di dusun Malak diperhatikan untuk pemasangan jaringan listrik”

Kepala Dusun Bubun, Noldianus Ikun mengatakan hal senada.

” Dusun kami berbatasan langsung dengan Kabupaten TTU tetapi belum menikmati jaringan listrik dari PLN”

” Dalam kunjungan Bapak Bupati di Bubun beberapa waktu lalu kami warga disini sudah mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Malaka perjuangkan kebutuhan warga agar pemasangan jaringan listrik bisa menjangkau dusun perbatasan di Bubun”

” Disini juga kita ada sekolah dan faskes sehingga kebutuhan akan listrik sudah menjadi kebutuhan yang harus dipriorotaskan”

” Sebagai dusun yang langsung berbatasan darat dengan Kabupaten TTU kita minta agar pemerintah bisa memperhatikan rakyat di batas agar tidak tertinggal dari desa yang berbatasan langsung dengan Bubun”

Kepala BP4D Kabupaten Malaka, Remigius Asa kepada wartawan di Rabasa, Rabu (24/6-2020) mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN terkait pemasangan jaringan listrik pada tiga dusun di desa Tunmat – Io Kufeu.

” Terima kasih kami sudah diingatkan karena kebutuhan akan jaringan listrik itu sudah diusulkan warga dalam kunjungan Bupati beberapa waktu lalu”

” Yang pasti kebutuhan warga itu akan kita koordinasikan dengan PLN agar segera diperhatikan”

” Persoalan listrik ini memang menjadi program Bapak Presiden Jokowi sehingga harus mendapatkan perhatian agar Program Indonesia terang benar-benar terwujud bukan hanya di perkotaan tetapi juga harus sampai di desa dan dusun seperti di Tunmat- Io Kufeu” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *