Pemerintah dan Rakyat Kabupaten  Malaka Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden RI Yang Bantu 5 Unit Traktor Untuk Olah Tanah Rakyat

Malaka – Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka – Provinsi NTT menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI melalui Kementrian Pertanian yang membantu lima unit traktor lahan kering untuk pengolahan tanah rakyat Kabupaten Malaka.

Dari 5 unit traktor yang dibantu dari Kementrian Pertanian saat ini sudah tiba 3 unit di Malaka dan sisa dua unit lainnya dijanjikan akan tiba di Malaka dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara pemberkatan 3 Unit Traktor bantuan Pempus oleh Pastor Paroki Kleseleon , Rm Leo Nahas, Pr di lapangan umum Haitimuk – Malaka, Minggu (1/12-2019).

” Kami selaku Bupati, atas nama Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden karena sejak tahun 2016 telah memberikan perhatian untuk pembangunan pertanian di Kabupaten Malaka dimana kami ada program RPM , tanah rakyat yang oleh karena rakyat tidak mampu mengolah maka pemerintah mengolahnya melalui traktor-traktor yang dikirim dari pusat oleh Bapak Presiden melalui mentri pertanian, kemudian dari gubernur melalui Kadis Pertanian Propinsi dan juga dari APBD Malaka”.

“Sampai sekarang traktor kami berjumlah 60 buah sementara desa kami di Kabupaten Malaka sebanyak 127 desa . Target kami satu desa satu traktor sehingga kekurangannya masih 60 unit lebih”.

“Sejak program ini dilancarkan tidak ada rakyat gang kelaparan karena paling tidak mereka memiliki kebun untuk memenuhi kebutuhan mereka”.

“Sekarang kita lagi optimalisasi dan modernisasi pertanian sehingga hasilnya selain untuk persediaan makanan dan selanjutnya dijual untuk memenuhi kebutuhan petani”.
” Sekali lagi atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah membantu rakyat melalui kementrian pertanian yang sudah memberikan dukungan melalui sarana traktor lahan kering”

“Rencananya Pemerintah Pusat membantu lima unit traktor dan saat ini kita baru terima tiga unit traktor dan sesuai informasi dua unit lainnya menyusul dalam waktu dekat”

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran secara terpisah kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada Bupati SBS yang memiliki perhatian besar membantu rakyat melalui program RPM dimana salah satunya adalah pengolahan lahan secara gratis bagi rakyat.

” Tadi ketiga traktor lahan kering yang sudah diberkati Pastor, Bapak Bupati sudah memerintahkan untuk langsung diantar ke Malaka Barat guna mengolah tanah rakyat di desa Raimataus yang memang belum dipacul tanahnya”

” Kita tetap kawal supaya kehadiran tiga buah traktor di Malaka Barat itu dapat dioptimalkan pemanfaatannya untuk mengolah tanah rakyat”

” Kita juga meminta kepada rakyat yang sudah diolah tanahnya oleh pemerintah supaya dapat menanam disaat musim penghujan tiba dan merawat seluruh tanaman yang ada karena seluruh hasilnya juga dinikmati sendiri oleh petani” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *