Pemerintah dan DPRD Kabupaten Malaka Komit Perbaiki Tanggul Kali Benenai

Pemerintah dan DPRD Kabupaten Malaka komit perbaiki tanggul Kali Benenai untuk melindungi warga dari terjangan banjir bandang.

Konsep penangan banjir dengan cara mengatasi sebab banjir. Sementara DPRD Kabupaten Malaka tetap memberikan dukungan politik agar tanggul yang rusak diperbaiki sehingga memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu ketika dihubungi wartawan secara terpisah, Kamis (12/3-2020) malam ini.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan terkait longsor yang mengakibatkan rusaknya bronjong tetap mendapatkan perhatian pemerintah.

” Tadi Dinas PU sudah turun lokasi untuk melihat dari dekat longsor itu dan mereka secara teknis akan menghimpun semua data yang dibutuhkan terkait rencana penanganan kedepan”

” Konsep penangan kita mengatasi sebab banjir sehingga dibutuhkan data teknis yang akurat supaya penanganannya tepat”

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan mengatakan pihaknya komit memberikan dukungan kepada Pemerintah untuk mengatasi persoalan banjir bandang di Malaka.

” Tadi kami beberapa orang dewan langsung meninjau titik longsor di Motaulun- Malaka Barat dan benar ada longsor ”

” Kita sudah menginformasikan kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam penangannya agar tidak meluas”

” Kita tetap memberi dukungan kepada pemerintah supaya segera melakukan penanganan agar banjir bandang sehingga tidak meluap ke pemukiman masyarakat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *