Pemerintah Bantu Biaya Pembangunan Dua Buah Gereja di Nanin – Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka dalam tahun anggaran 2020 membantu biaya untuk penyelesaian pembangunan gereja Katolik (Kapela) dan Gereja Protestan di Desa Nanin – Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka.

Bantuan dana untuk penyelesaian pembangunan Kapela sebanyak Rp 150 Juta dan untuk penyelesaian pembangunan gereja Protestan di desa Nanin sebesar Rp 100 Juta.

Bantuan itu diberikan kepada dua gereja yang mengusulkan kepada Pemkab Malaka untuk penyelesaian pembangunan kedua gereja dimaksud.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan saat mengunjungi Kapela di desa Nanin- Kecamatan Rinhat, Kamis (12/3-2020).

Bupati mengatakan bantuan yang diberikan pemerintah itu untuk mendukung proses penyelesaian pembangunan kedua gereja dimaksud.

Dikatakannya, bantuan Pemkab Malaka untuk Pembangunan rumah ibadat di Kabupaten Malaka merupakan program pemerintah untuk membantu rakyat agar memiliki tempat ibadah yang layak.

” Pemkab Malaka dalam beberapa tahun terakhir sudah membantu untuk pembangunan rumah ibadat di wilayah Kabupaten Malaka”

” Pemerintah membantu pembangunan rumah ibadat bagi umat seluruh agama sesuai permohonan yang diterima pemerintah dan ketersediaan anggaran yang ada”

Mantan Kades Nanin- Kecamatan Rinhat, Emerenciana Luruk kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan program pemerintah membantu pembangunan rumah-rumah ibadat di Kabupaten Malaka”

” Kita berharap dengan bantuan ini umat Katolik dan Protestan di Desa Nanin lebih semangat beribadat untuk kemajuan iman umat dan pembangunan di desa Nanin” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *