Pemerintah Apresiasi Acara Wonderful Indonesia di Perbatasan

Malaka – Pemerintah Kabupaten Malaka memberikan apresiasi kepada pelaksanaan acara Wonderful Indonesia di kawasan perbatasan negara.

Selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga untuk mengenalkan produk-produk lokal masyarakat kepada masyarakat luas.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Malaka, Silvester Leto mengatakan hal itu saat membuka acara Festival Wonderful Indonesia di Perbatasan Motamasin – Kabupaten Malaka, Jumat (6/9-2019).

Dalam sambutannya Silvester mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka menyambut baik kegiatan festival wonderful Indonesia dan berharap lebih dikembangkan dan diperluas.

Pejabat dari Kementerian Pariwisata, Sudaryana mengatakan, Festival Wonderful Indonesia merupakan implementasi dari program nawacita Presiden Joko Widodo yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan.

Menurut Sudaryana, Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia-Timor Leste ini dilaksanakan sebanyak 12 kali di wilayah perbatasan.

Rinciaan dua even di Motamasin Kabupaten Malaka, enam kali di PLBN Motaain Kabupaten Belu dan empat kali di PLBN Wini Kabupaten TTU.

Festival ini merupakan even tahunan dari Kementerian Pariwisata yang diselenggarakan di wilayah perbatasan RI-RTDL yang meliputi tiga kabupaten yaitu, Kabupaten Malaka, Belu dan TTU.

Dalam kegiatan festival ini, selain menyelenggarakan konser musik juga membuka bazar.

Para pelaku usaha memanfaatkan bazar ini untuk menjual produk yang didominasi produk lokal. Diantaranya, keripik, jagung bose, kain tenun, minuman segar dan makanan.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *